HumanioraKesehatan

Khitan Massal HUT Bayangkara Polres Benteng “Diserbu” Warga

×

Khitan Massal HUT Bayangkara Polres Benteng “Diserbu” Warga

Sebarkan artikel ini
Khitan massal
Kapolres Benteng AKBP Ary saat memantau proses khitan massal (Foto: Hendri/PROGRES.ID)

BENTENG, PROGRES.ID – Polres Bengkulu Tengah (Benteng) menggelar sunatan atau khitan massal dan vaksinasi gratis dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara. Acara yang digelar pada Rabu (15/06/2022) ini diserbu warga yang antusias.

Khitan massal
Kapolres Benteng AKBP Ary saat memantau proses khitan massal (Foto: Hendri/PROGRES.ID)

Polres Benteng mencatat ada lebih dari 150 anak yang didaftarkan oleh orang tuanya mengikuti khitan massal ini.

Kapolres Benteng AKBP Ary Baroto menuturkan, ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Bhayangkara tahun 2022 ini.

“Kegiatan yang kita gelar ada banyak. Diantaranya ada sunatan massal dan vaksinasi Covid-19. Selain itu ada juga kegiatan sosial lain seperti pembagian sembako,” tutur Ary.

Ia menjelaskan, untuk dapat menyelenggarakan kegiatan sosial kesehatan tersebut, Polres Benteng bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Benteng.

“Ada 9 tim tenaga kesehatan yang menangani sunatan massal dan ditambah juga tim dari RSUD Bengkulu Tengah untuk menangani vaksinasi serta pengobatan secara gratis,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Benteng Gusti Miniarti berujar, 9 tim dari Dinkes dan RSUD harus berkolaborasi memberikan pelayanan optimal kepada warga.

“Ini kan kegiatan sosial dan penanganannya tetap harus eksklusif demi kenyamanan warga, khususnya anak-anak yang mengikuti khitan massal maupun vaksinasi,” ujar Gusti.(hdn)

Baca berita dan artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *