Hiburan

Sinopsis Film Aladin (2009), Kisah Petualangan Ajaib, Cinta dan Sihir Dibintangi Amitabh Bachchan

×

Sinopsis Film Aladin (2009), Kisah Petualangan Ajaib, Cinta dan Sihir Dibintangi Amitabh Bachchan

Sebarkan artikel ini
Aladin (2009)/ist

PROGRES BENTENG- “Aladin” adalah film komedi aksi fantasi asal India yang dirilis pada tahun 2009, disutradarai oleh Sujoy Ghosh.

Film ini menampilkan deretan bintang Bollywood seperti Amitabh Bachchan, Sanjay Dutt, Riteish Deshmukh, dan Jacqueline Fernandez, yang memulai debutnya di dunia perfilman lewat peran ini.

“Aladin” mengadaptasi kisah dari drama Marathi “Pati Sagle Uchapati,” yang juga terinspirasi dari karya Neil dan Caroline Schaffner, “Right Bed, Wrong Husband.”

Pemeran Utama:

  • Amitabh Bachchan sebagai Genius, sang jin.
  • Sanjay Dutt sebagai Ringmaster, musuh utama.
  • Riteish Deshmukh sebagai Aladin Chatterjee.
  • Jacqueline Fernandez sebagai Jasmine.

Sinopsis

Kisah dimulai dengan keluarga arkeolog Arun Chatterjee yang menemukan sebuah lampu ajaib saat sedang berlibur bersama istrinya, Riya, dan bayi mereka, Aladin.

Namun, kebahagiaan mereka terhenti ketika sekelompok geng menyerang mereka demi lampu ajaib tersebut. Arun dan Riya tewas, sementara Aladin yang masih bayi selamat dan dibesarkan oleh kakeknya.

Setelah kakeknya meninggal, Aladin Chatterjee (Riteish Deshmukh) tumbuh menjadi pria muda yang kesepian di kota fiksi Khwaish.

Sejak kecil, Aladin menjadi korban bullying oleh Kasim (Sahil Khan) dan gengnya. Hidup Aladin yang suram berubah ketika Jasmine (Jacqueline Fernandez) datang ke kota, dan Aladin langsung jatuh hati padanya.

Pada hari ulang tahun Aladin, Jasmine mengadakan pesta untuknya. Kasim, yang ingin mempermalukan Aladin, memberinya hadiah berupa lampu ajaib.

Tanpa disangka, lampu tersebut ternyata…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *