Olahraga

Makedonia Utara vs Inggris: Penuh Drama, Inggris Ditahan Imbang 1-1

72
×

Makedonia Utara vs Inggris: Penuh Drama, Inggris Ditahan Imbang 1-1

Sebarkan artikel ini
laga Makedonia Utara vs Inggris, Kualifikasi Euro 2024/ AP Photo/Darko Vojinovic

PROGRES BENTENG– Pertandingan antara Inggris dan tuan rumah Makedonia Utara dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2024 Grup C berakhir dengan skor 1-1 pada Selasa, 21 November 2023. Meskipun Inggris tampil cukup baik, pertandingan ini tetap berlangsung ketat.

Meski sudah pasti lolos ke putaran final Piala Eropa 2024, Inggris tetap bermain dengan semangat di Tose Proeski Arena. Pelatih Gareth Southgate melakukan rotasi skuad untuk pertandingan ini.

Makedonia Utara juga menampilkan permainan yang solid. Mereka berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Enis Bardhi pada menit ke-41.

Namun, keberuntungan berpihak kepada Inggris saat Jani Atanasov mencetak gol bunuh diri pada menit ke-59, menyamakan kedudukan.

Meski hasil ini tidak mengubah posisi Inggris sebagai juara Grup C Kualifikasi Euro 2024, tim tersebut tetap mendominasi.

Meskipun demikian, Makedonia Utara tidak memberikan kemudahan bagi Inggris. Meski terjadi serangan-serangan dari Inggris, Makedonia Utara mampu membaca strategi mereka.

Ketika pertandingan dimulai, tembakan datar dari Rice pada menit ke-14 masih mengenai tiang gawang. Namun, tuan rumah berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-41 melalui eksekusi penalti Bardhi yang meski ditepis Pickford, namun bola muntah langsung dimanfaatkan Bardhi sendiri. Skor menjadi 1-0 untuk Makedonia Utara.

Di babak kedua, Inggris nyaris mencetak gol cepat pada menit ke-47 melalui Grealish, namun gol tersebut dianulir setelah intervensi VAR karena offside.

Baru pada menit ke-59, Inggris berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Atanasov setelah tendangan bebas Foden yang dibelokkan Atanasov ke gawangnya sendiri. Skor akhir pertandingan adalah 1-1.

Tidak ada gol tambahan hingga akhir pertandingan. Meskipun Inggris memiliki peluang, mereka tidak mampu memaksimalkannya. Hasil akhir 1-1 menutup pertandingan selama 90 menit di Skopje.

Komposisi pemain:

Makedonia Utara (3-5-2):

Stole Dimitrievski; Jovan Manev, Visar Musliu, Nikola Serafimov; Bojan Dimovski (86′ Askovski), Enis Bardhi, Jani Atanasov (90′ Elezi), Isnik Alimi (75′ Kostadinov), Ezgjan Alioski; Eljif Elmas, Bojan Miovski (75′ Ristovski).

Inggris (4-2-3-1):

Jordan Pickford; Kyle Walker, Marc Guehi, Harry Maguire, Rico Lewis; Declan Rice, Trent Alexander-Arnold (84′ Kalvin Phillips); Bukayo Saka (84′ Cole Palmer), Phil Foden, Jack Grealish (84′ Marcus Rashford); Ollie Watkins (58′ Harry Kane).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *