Olahraga

Al Ittihad Tahan Sepahan, Lolos ke 16 Besar Liga Champions Asia

×

Al Ittihad Tahan Sepahan, Lolos ke 16 Besar Liga Champions Asia

Sebarkan artikel ini
istimewa

PROGRES BENTENG– Al Ittihad berhasil mempertahankan tren positifnya di Liga Champions Asia 2023/2024. The Tigers sukses mengalahkan wakil Iran, Sepahan, dengan skor 2-1 dalam laga matchday 6 Grup C, Selasa (5/12/2023) dini hari.

Laga yang digelar di King Abdul Aziz Stadium, Mekkah, ini berlangsung cukup sengit. Al Ittihad sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Saleh Jamaan Al-Amri pada menit ke-14. Namun, Sepahan menyamakan kedudukan melalui gol Ramin Rezaeian pada menit ke-48.

Al Ittihad akhirnya kembali unggul pada menit ke-69 lewat gol Jota. Skor 2-1 untuk keunggulan Al Ittihad pun bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Al Ittihad sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C. Sementara itu, Sepahan menduduki posisi runner up dan masih berpeluang lolos sebagai salah satu dari tiga runner up terbaik Wilayah Barat.

Permainan Dominan Al Ittihad

Meskipun tak diperkuat oleh dua bintang utama mereka, yakni gelandang N’Golo Kante dan penyerang Karim Benzema, Al Ittihad tetap tampil dominan di kandang. The Tigers menguasai jalannya pertandingan sejak awal babak pertama.

Al Ittihad akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-14. Umpan silang Marwan Alsahafi dari sisi kiri disambut dengan sundulan Saleh Jamaan Al-Amri yang tak mampu dihalau oleh kiper Payam Niazmand.

Al Ittihad terus menekan Sepahan di sisa babak pertama. Namun, gol kedua mereka tak kunjung tercipta.

Sepahan Samakan Kedudukan

Sepahan baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Umpan silang Mohammad Daneshgar dari sisi kanan disambut dengan sundulan Ramin Rezaeian yang tak mampu dihalau oleh kiper Abdullah Al-Mayouf.

Gol tersebut membuat pertandingan menjadi semakin seru. Kedua tim saling jual beli serangan.

Al Ittihad Unggul Lagi

Al Ittihad akhirnya kembali unggul pada menit ke-69. Umpan silang Marwan Alsahafi dari sisi kiri disambut dengan sundulan Jota yang tak mampu dihalau oleh kiper Payam Niazmand.

Skor 2-1 untuk keunggulan Al Ittihad pun bertahan hingga laga berakhir.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *