HUT Bhayangkara ke 74, Polres Benteng Gelar Donor Darah

Juni 23, 2020
Humaniora Kesehatan 0   63 views 0
Rapidt test

Anggota Polres Benteng menjalani rapid test sebelum melakukan donor darah (Foto: Hendri/PROGRES BENTENG)

BENTENG, PROGRES.ID – Kepolisian Resort Bengkulu Tengah (Polres Benteng) menggelar Bhakti Sosial Donor Darah di jajarannya pada Selasa (24/06/2020). Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang HUT Bhayangkara ke 74. Bhakti Sosial HUT Bhayangkara ini merupakan yang perdana digelar Polres Benteng sejak lembaga yang memang baru berdiri tahun ini.

Dari hasil kegiatan ini Polres Benteng berhasil mengumpulkan sebanyak 30 kantong darah untuk diserahkan kepada PMI agar bisa digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan. Kepolisian sendiri melakukan donor darah sebagai upaya dalam mendukung pihak PMI dalam mengumpulkan stok darah di Bengkulu.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Suwarno melalui Kapolres Benteng AKBP Andja Adipermana mengatakan, kegiatan ini berlangsung sukses. Semua darah yang terkumpul sudah dipastikan sehat dan bebas Covid-19.

“Sebelum diambil darah seluruh anggota kita rapid test terlebih dahulu dengan dibantu tim kesehatan dari Dinkes Kota Bengkulu dan Dinkes Benteng,” jelas Andja.

Kapolres mengharapkan agar kegiatan bhakti sosial seperti ini bisa terus dilakukan, karena akan berdampak positif bagi msyarakat yang membutuhkan.

“Saya harap hasil dari donor darah ini bisa membantu masyarakat,” ungkapnya.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

1.040

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

788

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

48

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *