Berita UtamaOlahraga

Promosikan Wisata, Pemkab Benteng Gelar Acara Gowes, Pesertanya Ratusan

×

Promosikan Wisata, Pemkab Benteng Gelar Acara Gowes, Pesertanya Ratusan

Sebarkan artikel ini
sepeda santai
Bupati Benteng Dr. Ferry Ramli melepas peserta sepeda santai "Gowes" jelajah wisata Benteng (Foto: Hendri/PROGRES BENTENG)
sepeda santai
Bupati Benteng Dr. Ferry Ramli melepas peserta sepeda santai “Gowes” jelajah wisata Benteng (Foto: Hendri/PROGRES BENTENG)

BENTENG,PROGRES.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Benteng menggelar kegiatan Sepeda Santai Jelajah Pesona Wisata Kabupaten Bengkulu Tengah pada Minggu, 20 September 2020. Sepeda santai ini mengambil titik start di Pasar Bengkulu dan finish di kawasan Pantai Sungai Suci, atau menempuh jarak sekira 10 Km.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Kominfo Bengkulu Tengah ini diikuti oleh ratusan peserta dan dilepas langsung oleh Bupati Benteng Dr. H. Ferry Ramli, SH, MH. Kegiatan ini diikuti oleh komunitas gowes, komunitas kerano, Forkopimda, KONI Bengkulu Tengah, mantan Kapolda Bengkulu Irjen. Pol. (Purn) Supratman dan masyarakat umum.

Bupati Ferry Ramli berujar, tujuan acara ini adalah untuk menjaga kebugaran di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini pun digelar dengan standar Covid-19, ada pula pembagian masker gratis kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan sepeda santai ini juga menjadikan ajang silaturahmi antarkomunitas pesepeda, serta menyegarkan mata dengan pemandangan wisata alam Kabupaten Benteng.

[kgallery ids=”3308,3309,3310,3311,3312,3313″]

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Meski di tengah pandemi Covid-19, seluruh lapisan masyarakat tetap harus menjaga kebugaran tubuh dan juga mengutamakan protokol kesehatan. Salah satunya dengan bersepeda. Saya sebenarnya sudah lama memiliki sepeda, cuma baru kali ini menggunakannya untuk kegiatan gowes. Ternyata sangat menyenangkan,” kata Bupati Ferry.

Pada acara ini, peserta gowes yang beruntung juga berkesempatan mendapat doorprize dari berbagai sponsor kegiatan ini. Doorprize-nya berupa setrika, dispenser hingga sepeda.(hdn/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *