Di Musorkab KONI Benteng, Waka KONI Prov Bengkulu Usul Dispora Benteng Dipisah

Maret 17, 2018
Olahraga Pemerintahan 0   199 views 0

PROGRES.ID, BENTENG – Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu Sanuludin mengungkapkan akan merekomendasikan Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Ferry Ramli agar memisahkan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menjadi nomenklatur masing-masing bidang.

Ini dikemukakannya saat menyampaikan sambutan pada acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di aula Rumah Makan Riung Gunung, Sabtu (17/03/2018).

“Saya akan coba rekomendasikan ke pak bupati, karena bukan apa, kalau Dinas Pemuda dan Olahraga berdiri sendiri terpisah dari Bidang Pendidikan, maka akan lebih mudah untuk mengambil dana di pusat,” ungkap Sanuludin.

Selama ini, lanjutnya, Dispora Benteng kesulitan mengambil dana dari Pemerintah Pusat karena masih menyatu dengan Bidang Pendidikan di Dinas Dispora.

“Saya harap bupati bisa mengusulkan Rancangan Raperda-nya ke DPRD, karena keuntungannya dengan memisahkan OPD ini jadi dua cukup besar,” tandasnya.

Pada Musorkab tersebut,  dihadiri sejumlah perwakilan dari pengurus cabang olahraga diantaranya, pencak silat, karate, bulutangkis, basket, Bapopsi, bola voli, panjat tebing, tenis meja serta KONI Kota Bengkulu.

Selain menetapkan Ketua Umum (Ketum) KONI Benteng yang baru, musyawarah tersebut juga membahas tata tertib KONI.

Adalah Syamsul Bahri alias Atung yang kembali didapuk sebagai Ketum KONI Benteng pada Musorkab kali ini. Ia yang merupakan calon ketua tunggal kembali dinobatkan secara aklamasi menjadi Ketum KONI Benteng periode 2018-2022.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

1.569

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

1.204

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

67

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *