EdukasiHukum dan Kriminal

Kenalkan Rambu Lalin, Kapolres Bengkulu Utara Datangi SD di Benteng

×

Kenalkan Rambu Lalin, Kapolres Bengkulu Utara Datangi SD di Benteng

Sebarkan artikel ini
Kapolres BU berfoto bersama dengan guru dan siswa-siswi SD | Foto: Hendry Dunan/PROGRES.ID

PROGRES.ID, BENTENG – Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi mendatangi sejumlah  Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada Senin (19/03/2018) untuk mengedukasi pelajar SD agar mengetahui tata tertib berlalu lintas.

“Kami coba mengenalkan kepada anak-anak sejak usia dini ini tentang tata tertib berlalu lintas. Ini langkah dini agar nanti kedepannya situasi kamtibmas bisa terjaga,” jelas Arief.

Ia juga mengatakan, polisi juga harus lebih dekat dengan anak-anak dan tidak menjadikan polisi sebagai objek menakut-nakuti anak-anak.

edukasi siswa
Polisi mengedukasi pelajar SD agar tahu tata tertib berlalu lintas sejak dini | Foto: Hendry Dunan/PROGRES.ID

“Polisi harus bisa dekat dengan anak-anak dan kepada orang tua dan guru jangan ada lagi yang menjadikan polisi sebagai objek untuk menakuti anak-anak supaya nurut. Polisi adalah sahabat anak,” tandasnya.

Selain memberikan pengetahuan tentang berlalu lintas, jajaran Kepolisian Resort Bengkulu Utara juga membagikan buku bacaan ke setiap murid. Tak hanya itu, bantuan berupa sembako juga turut diberikan kepada puluhan lansia kurang mampu yang berada di Sekitar sekolah.(hdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *