Kenalkan Rambu Lalin, Kapolres Bengkulu Utara Datangi SD di Benteng

Maret 19, 2018
Edukasi Hukum dan Kriminal 0   148 views 0

PROGRES.ID, BENTENG – Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi mendatangi sejumlah  Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) pada Senin (19/03/2018) untuk mengedukasi pelajar SD agar mengetahui tata tertib berlalu lintas.

“Kami coba mengenalkan kepada anak-anak sejak usia dini ini tentang tata tertib berlalu lintas. Ini langkah dini agar nanti kedepannya situasi kamtibmas bisa terjaga,” jelas Arief.

Ia juga mengatakan, polisi juga harus lebih dekat dengan anak-anak dan tidak menjadikan polisi sebagai objek menakut-nakuti anak-anak.

edukasi siswa

Polisi mengedukasi pelajar SD agar tahu tata tertib berlalu lintas sejak dini | Foto: Hendry Dunan/PROGRES.ID

“Polisi harus bisa dekat dengan anak-anak dan kepada orang tua dan guru jangan ada lagi yang menjadikan polisi sebagai objek untuk menakuti anak-anak supaya nurut. Polisi adalah sahabat anak,” tandasnya.

Selain memberikan pengetahuan tentang berlalu lintas, jajaran Kepolisian Resort Bengkulu Utara juga membagikan buku bacaan ke setiap murid. Tak hanya itu, bantuan berupa sembako juga turut diberikan kepada puluhan lansia kurang mampu yang berada di Sekitar sekolah.(hdn)

Perkembangan Covid-19 di Provinsi Bengkulu

TOTAL POSITIF

1.750

ORANG

Positif

TOTAL SEMBUH

1.342

ORANG

Positif

TOTAL MENINGGAL

77

ORANG

Positif

Sumber Data: Kementerian Kesehatan & JHU melalui API Kawal Corona Baca disini untuk pasang di WordPress

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *