Berita UtamaNewsPemerintahan

Dinsos Pastikan Beras Rastra Gratis

×

Dinsos Pastikan Beras Rastra Gratis

Sebarkan artikel ini
Rastra
Foto:

63 ton Lebih Hari Ini Didistribusikan

PROGRES.ID, BENTENG – Jika sebelumnya masyarakat penerima beras sejahtera (Rastra) atau yang dulu dikenal dengan Raskin wajib menebus untuk mendapatkan beras bantuan dari pemerintah. Mulai tahun ini penerima Rastra akan mendapatkannya secara gratis.

Penyaluran Rastra di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mulai didistribusikan oleh Bulog Divisi Regional (Divre) Bengkulu pada Rabu (24/01/2018) ini.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Benteng, Hasan Basri menjelaskan ada sebanyak 6.320 penerima Rastra kembali menerima bantuan tahun ini. Namun kali ini penerima tidak akan dipungut biaya apapun.

“Jika nanti ada warga yang dimintai uang oleh oknum tertentu, silakan langsung lapor kepada kami (Dinsos Benteng),” ungkap Hasan.

Kadinsos
Kepala Dinsos Benteng, Hasan Basri | Foto: Hendry/PROGRES BENTENG

Diakui Hasan, penyaluran perdana pada hari ini dibuat bertahap, yakni hanya di 4 kecamatan, sisanya akan menyusul seiring selesainya penyaluran Rastra di empat kecamatan tersebut.

“Hari ini (Rabu, 24/01/2018) penyaluran rastra diawali dari kantor bupati dan langsung didistribusikan ke Kecamatan Pondok Kelapa, Talang Empat, Karang Tinggi dan Taba Penanjung. Yang lainnya akan menyusul hari berikutnya,” katanya.(hdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *