Olahraga

Indonesia Hajar Vietnam 1-0, Buka Peluang Lolos ke 16 Besar Grup D Piala Asia 2023

×

Indonesia Hajar Vietnam 1-0, Buka Peluang Lolos ke 16 Besar Grup D Piala Asia 2023

Sebarkan artikel ini
vietnam vs indonesia 0-1/X

PROGRES BENTENG– Timnas Indonesia meraih kemenangan penting atas Vietnam dengan skor 1-0 dalam lanjutan Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah Bin Khalifah, Jumat (19/1/2023).

Kemenangan ini membuat Indonesia naik ke peringkat tiga klasemen grup dan membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Asnawi Mangkualam lewat tendangan penalti pada menit 41 babak pertama.

Indonesia langsung tampil agresif sejak menit awal pertandingan. Rafael Silva mendapatkan peluang emas pada menit pertama, tetapi tendangannya masih bisa dihalau kiper Vietnam, Filip Nguyen.

Vietnam mulai mengimbangi permainan Indonesia setelah menit ke-20. Nguyen Tien Linh mendapatkan peluang emas, tetapi tendangannya masih melenceng dari gawang Indonesia.

Indonesia kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-30. Sandy Walsh nyaris mencetak gol, tetapi tendangannya masih bisa dihalau Nguyen.

Namun, Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-41. Rafael Struick dilanggar oleh pemain Vietnam di kotak penalti. Asnawi yang maju sebagai algojo dengan tenang menjalankan tugasnya dan mencetak gol.

Vietnam terus mencoba menyerang di babak kedua. Namun, pertahanan Indonesia tampil solid dan mampu menahan gempuran Vietnam.

Indonesia justru mendapatkan peluang emas pada menit ke-60. Marselino Ferdinan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, tetapi tendangannya masih melenceng dari gawang.

Vietnam harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-80 setelah Nguyen Van Quyet menerima kartu kuning kedua. Namun, Vietnam tetap bermain menyerang hingga akhir pertandingan.

Ernando Ari yang tampil gemilang di bawah mistar gawang Indonesia berhasil menggagalkan beberapa peluang Vietnam. Hingga pertandingan berakhir, Indonesia tetap unggul 1-0.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Indonesia untuk menghadapi Jepang di pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023. Jika Indonesia mampu mengalahkan Jepang, mereka akan lolos ke babak 16 besar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *