Teknologi

TikTok Shop Resmi Dibuka di Indonesia: Kolaborasi dengan Tokopedia, Nilai Transaksi Rp 23 Triliun

×

TikTok Shop Resmi Dibuka di Indonesia: Kolaborasi dengan Tokopedia, Nilai Transaksi Rp 23 Triliun

Sebarkan artikel ini
tiktok/istimewa

PROGRES BENTENG- GoTo dan TikTok telah secara resmi mengumumkan kemitraan mereka di Indonesia untuk mengembangkan sektor e-commerce.

Hal ini mengonfirmasi rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa TikTok Shop akan kembali hadir di Indonesia dengan bermitra dengan pemain lokal.

“Sebagai bagian dari kemitraan strategis tersebut, bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan dikombinasikan di bawah PT Tokopedia, di mana TikTok akan memiliki pengendalian atas PT Tokopedia. Fitur layanan belanja dalam aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh PT Tokopedia,” seperti yang dijelaskan dalam pernyataan resmi yang dlansir dari CNBC Indonesia pada Senin (11/12/2023).

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, TikTok menginvestasikan lebih dari US$ 1,5 miliar sebagai komitmen jangka panjang untuk mendukung operasional Tokopedia. Namun, investasi ini tidak akan mengurangi kepemilikan GoTo di Tokopedia.

“Melalui kesepakatan ini, TikTok dan GoTo dapat memperluas manfaat bagi pengguna serta pelaku UMKM Indonesia. Pertumbuhan bisnis Tokopedia setelah dikombinasikan dengan TikTok Shop Indonesia ini akan membawa keuntungan bagi GoTo, yang akan tetap menjadi mitra ekosistem bagi Tokopedia, termasuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan layanan keuangan digital melalui GoTo Financial dan on-demand services dari Gojek. GoTo juga akan menerima aliran pendapatan dari Tokopedia sejalan dengan skala dan pertumbuhan perusahaan tersebut,” demikian disampaikan dalam laporan tertulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *