Otomotif

Harga Baterai Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus Mencapai Rp 10 Jutaan

×

Harga Baterai Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus Mencapai Rp 10 Jutaan

Sebarkan artikel ini
Honda EM1 e: Plus/istimewa

PROGRES BENTENG- PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi akan memulai produksi massal sepeda motor listrik pertama di Indonesia: Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus.

Salah satu titik menarik dari sepeda motor listrik Honda ini adalah baterainya. Baterai lithium-ion berkapasitas 19,4 Ah dengan berat 10,2 kilogram, hanya memiliki garansi selama 2 tahun.

Setelah masa garansi berakhir, harga baterai untuk motor listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus dapat dibeli seharga Rp 10 juta. Setelah pembelian tersebut, AHM akan memberikan garansi tambahan selama 1 tahun.

“Kita kasih garansinya dua tahun, untuk pembelian sampai 2024 itu kita extended warranty 1 tahun, harga baterai Rp 10 juta,” ujar Reza Rezdie dari Technical Service Division PT AHM, seperti yang dilaporkan pada Jumat (22/12/2023).

Menurut Reza, peraturan garansi berlaku seperti biasanya. Jika terjadi masalah dengan baterai Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus yang bukan disebabkan oleh kesalahan manusia atau human error, pengguna dapat memperoleh baterai baru secara gratis.

“Ya mengikuti ketentuan pada umumnya, selama masih dalam masa kategori garansi dan syaratnya terpenuhi ya kita ganti baru,” ungkapnya.

Pada saat peluncuran sepeda motor listrik, Honda EM1 e: series diumumkan dapat menempuh jarak maksimal hingga 41 kilometer, dengan kecepatan tertinggi sebesar 45 km/jam.

Bobot Honda EM1 e: series mencapai 96 kg, yang tergolong ringan. Konsumsi dan ketahanan baterai akan bergantung pada berat pengendara.

Harga Honda EM1 e: standar dijual seharga Rp 33 juta, sementara Honda EM1 e: Plus dijual seharga Rp 33,5 juta. Harga tersebut sudah disubsidi dari harga normal sebesar Rp 40 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *