Hiburan

Sinopsis Film Hacksaw Ridge, Kisah Andrew Garfield Tentang Keberanian dan Keyakinan

149
×

Sinopsis Film Hacksaw Ridge, Kisah Andrew Garfield Tentang Keberanian dan Keyakinan

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Film Hacksaw Ridge/istimewa

PROGRES BENTENG-Hacksaw Ridge” merupakan kisah nyata tentang seorang prajurit perang bernama Desmond Doss, yang menjadi contoh keberanian dan ketabahan di medan perang tanpa pernah memegang senjata.

Desmond (diperankan oleh Andrew Garfield) adalah seorang anggota dari Tentara Amerika Serikat yang menjadi objek perundungan oleh rekan-rekannya karena keputusannya untuk tidak membawa senjata ke medan perang karena keyakinannya sebagai seorang non-kekerasan.

Sinopsis

Cerita ini berkembang sejak masa muda Desmond, di mana ia tumbuh di lingkungan yang keras namun memiliki keyakinan kuat akan prinsip-prinsip agama dan kepercayaannya.

Ketika Perang Dunia II merebak, Desmond memutuskan untuk bergabung dengan tentara meskipun dengan penolakan untuk membunuh atau memegang senjata.

Setelah melewati pelatihan militer yang sulit dan mendapat cemooh dari rekan-rekannya yang tidak mengerti prinsipnya, Desmond tiba di medan perang di Okinawa, Jepang.

Pertempuran sengit terjadi di Hacksaw Ridge, di mana Desmond menunjukkan keberaniannya yang luar biasa.

Tanpa membawa senjata, ia menyelamatkan nyawa sesama prajurit dengan membawa mereka satu per satu dari medan perang yang mematikan.

Keberanian Desmond yang tak kenal takut dan dedikasinya untuk menyelamatkan nyawa meskipun dalam bahaya besar membuatnya dihormati oleh rekan-rekannya yang sebelumnya meragukan keputusannya.

Akhirnya, Desmond menjadi penerima Medal of Honor, penghargaan tertinggi di Amerika Serikat untuk keberanian di medan perang, meskipun sebagai seorang yang tidak pernah memegang senjata.

Film ini menggambarkan kisah nyata yang menginspirasi tentang keberanian, keyakinan, dan komitmen seorang individu dalam mengikuti nilai-nilai yang diyakininya, bahkan dalam situasi yang paling ekstrem sekalipun.

Melalui kisah Desmond Doss, “Hacksaw Ridge” memperlihatkan bahwa keberanian tidak selalu terkait dengan kekerasan, namun juga bisa tercermin melalui kebaikan hati dan keinginan untuk menyelamatkan nyawa tanpa harus mengorbankan prinsip-prinsip yang diyakini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *