Olahraga

Tahun Terakhir Bersama Valentino Rossi: Mooney VR46 Racing Team dan Luca Marini Pisah Jalur di MotoGP 2024

×

Tahun Terakhir Bersama Valentino Rossi: Mooney VR46 Racing Team dan Luca Marini Pisah Jalur di MotoGP 2024

Sebarkan artikel ini
Luca Marini/motogp

PROGRES BENTENG– Tim balap Valentino Rossi, Mooney VR46 Racing Team, telah resmi mengumumkan perpisahan dengan Luca Marini di MotoGP 2024.

Pengumuman ini dilakukan sebelum sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, pada Sabtu (25/11/2023).

Meskipun Marini sebenarnya masih memiliki kontrak satu tahun dengan tim kakaknya, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, telah merayunya untuk bergabung dengan Tim Oranye pada 2024 sebagai pengganti Marc Marquez yang berpindah ke Gresini Racing.

Marini bahkan telah mendapatkan restu dari Rossi, yang pernah membela Repsol Honda pada tahun 2002-2003. Rossi menyatakan bahwa kepindahan Marini ke Repsol Honda sejalan dengan misi VR46 Riders Academy yang ingin para pembalapnya menjadi bagian dari tim pabrikan.

Dalam pernyataan resmi Mooney VR46 Racing Team, mereka menyatakan, “Mooney VR46 Racing Team dan Luca Marini mengumumkan bahwa setelah enam musim bersama meraih tujuan bersama, mereka tidak akan melanjutkan kerja sama pada musim 2024. Waktunya sudah tiba bagi kedua pihak untuk membidik target-target dan hasil-hasil ambisius di jalan berbeda. Segenap manajemen, tim, dan orang-orang yang terlibat dalam proyek ini mengharapkan masa depan terbaik bagi Luca.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *