Olahraga

Rekor Baru! Veda Ega Pratama Juara Race 1 ATC Qatar 2023

×

Rekor Baru! Veda Ega Pratama Juara Race 1 ATC Qatar 2023

Sebarkan artikel ini
Idemitsu Asia Talent Cup, Veda ega Pratama/istimewa

PROGRES BENTENG– Veda Ega Pratama kembali menorehkan prestasi gemilang di ajang Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) 2023. Pembalap muda asal Indonesia ini berhasil memenangi Race 1 seri Qatar yang berlangsung di Sirkuit Lusail, Sabtu (18/11).

Veda memulai balapan dari posisi terdepan setelah meraih pole position pada sesi kualifikasi. Namun, persaingan di balapan kali ini berlangsung sangat ketat. Veda harus bersaing sengit dengan dua pembalap Jepang, Amon Odaki dan Ryota Ogiwara.

Veda sempat melorot ke posisi kedua pada awal balapan. Namun, ia berhasil kembali ke posisi terdepan pada lap ke-6. Veda kemudian memimpin balapan hingga lap terakhir.

Pada lap terakhir, Veda sempat tertinggal 0,2 detik dari Ogiwara. Namun, Veda berhasil mengejar dan melewati Ogiwara pada tikungan terakhir. Veda pun berhasil meraih kemenangan dengan selisih waktu 0,094 detik dari Ogiwara.

Kemenangan ini merupakan kemenangan ke-8 Veda di musim ini. Dengan hasil ini, Veda semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 231 poin. Veda unggul 90 poin dari Jakrrephat Phuettisan yang berada di posisi kedua.

Veda akan kembali berlaga di Race 2 ATC Qatar 2023 yang akan berlangsung pada Minggu (19/11/2023). Veda bertekad untuk meraih kemenangan lagi dan mengunci gelar juara ATC 2023.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *