Olahraga

Manchester City dan Tottenham Tampil Dramatis di Etihad

×

Manchester City dan Tottenham Tampil Dramatis di Etihad

Sebarkan artikel ini
manchester city vs tottenham/reuters

PROGRES BENTENG– Manchester City gagal meraih kemenangan kandang atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-14 Premier League 2023/2024. Kedua tim bermain imbang 3-3 di Etihad Stadium, Minggu (3/12/2023) malam .

Laga ini berlangsung sangat menarik dan dramatis. Banyak peluang tercipta dan banyak gol juga yang dihasilkan kedua tim.

Gol-gol Man City dipersembahkan Son Heung-Min (bunuh diri), Phil Foden, dan Jack Grealish. Sementara gol-gol Tottenham dihasilkan Son, Giovani Lo Celso, dan Dejan Kulusevski.

Manchester City langsung tampil agresif pada awal pertandingan. Mereka melakukan pressing yang intens sampai ke depan.

City pun langsung menebar beberapa ancaman dalam lima menit pertama pertandingan. Salah satunya dari tembakan Doku dari dalam kotak penalti yang bisa diblok Vicario pada menit kelima.

Namun semenit kemudian, Spurs bisa mencetak gol. Dari skema serangan balik, bola diarahkan pada Son Heung-min yang melaju dengan cepat dari sebelum garis tengah lapangan ke kotak penalti.

Ia bisa meloloskan diri dari kawalan Doku. Son lantas melepas tembakan keras mendatar yang tak bisa dibendung Ederson.

Sayangnya keunggulan itu tak bertahan lama. Pada menit ke sembilan, City bisa menyamakan skor. Ironisnya gol itu hasil bunuh diri Son, yang gagal mengantisipasi free kick Alvarez dengan sempurna.

Pada menit ke-13 peluang didapat City. Peluang yang sangat bagus. Son kecolongan di pertahanan sendiri dan bola kemudian diambil oleh Silva, yang langsung memberikan umpan matang pada Haaland. Meski berdiri bebas, tapi bola tembakannya malah mengarah ke samping gawang.

City terus mendominasi jalannya pertandingan. Namun tak ada gol tambahan tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim saling jual beli serangan. City tetap tampil agresif, sementara Tottenham berusaha untuk bermain lebih sabar dan membangun serangan dari belakang.

City kemudian bisa mencetak gol lagi pada menit ke-31. Phil Foden bisa mendapat ruang tembak kosong di tengah kotak penalti. Ia pun dengan mudah mencetak gol hasil umpan Alvarez.

Tottenham kemudian bisa menyamakan skor pada menit ke-69. Giovani Lo Celso mencetak gol dengan tembakan melengkung yang tak bisa dibendung Ederson.

City kemudian bisa kembali unggul pada menit ke-81. Jack Grealish mencetak gol dengan tembakan mendatar hasil umpan Haaland.

Namun Tottenham kembali menyamakan skor pada menit ke-89. Dejan Kulusevski mencetak gol dengan sundulan hasil umpan Johnson.

Pada menit-menit akhir, City mendapat peluang untuk mencetak gol kemenangan. Namun wasit menghentikan pertandingan karena Haaland dilanggar Sanchez. Padahal ia bisa saja memutuskan agar laga diteruskan bagi City karena ada advantage bagi mereka.

Pada akhirnya laga berakhir dengan skor 3-3. Hasil ini membuat Manchester City tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League 2023/2024, sedangkan Tottenham naik ke peringkat lima.

City vs Tottenham Hotspur ini berlangsung sangat menarik dan dramatis. Kedua tim saling jual beli serangan dan menciptakan banyak peluang.

Manchester City tampil lebih dominan pada babak pertama dan bisa unggul 2-1. Namun Tottenham tampil lebih baik pada babak kedua dan bisa menyamakan skor tiga kali.

Hasil imbang ini menjadi pukulan bagi Manchester City yang sedang berusaha untuk mempertahankan gelar juara Premier League.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *