Olahraga

Debut Radja Nainggolan Disorot Media Asing, Bhayangkara FC Menang Telak!

63
×

Debut Radja Nainggolan Disorot Media Asing, Bhayangkara FC Menang Telak!

Sebarkan artikel ini
Radja Nainggolan/istimewa

PROGRES BENTENGRadja Nainggolan akhirnya membuat debutnya dengan Bhayangkara FC di Liga 1 2023/2024 setelah sebelumnya terhambat oleh cedera. Meskipun telah diproyeksikan tampil sepekan sebelumnya dalam pertandingan melawan PSM Makassar, Nainggolan kembali karena mengalami cedera.

Debutnya yang ditunggu-tunggu akhirnya terjadi dalam pertandingan melawan Persita Tangerang pada Minggu (17/12/2023) yang dimenangkan Bhayangkara FC 3-0. Dia masuk menggantikan Muhammad Ragil pada menit ke-56.

Media Belgia, Het Laatste Nieuws (HLN), memberikan sorotan khusus pada penampilan perdana Nainggolan bersama Bhayangkara FC. Ketika pertama kali mengumumkan langkahnya ke Liga 1, Nainggolan disambut dengan antusiasme yang besar. Namun, tantangan besar menanti untuk membantu Bhayangkara FC keluar dari zona degradasi.

HLN menyatakan, “Kedatangannya di awal Desember tidak luput dari perhatian. Dengan syal klub dan kalungan bunga, ia disambut layaknya seorang vedette (kabaret) sejati di Indonesia. Pemain baru Bhayangkara bernomor punggung 10 ini menghadapi tugas berat di sana: menghindarkan klub dari degradasi.”

Walaupun tidak bermain sejak menit awal, kehadiran sang ‘Ninja’ memberikan dampak positif yang signifikan, bahkan mampu memberikan kemenangan pada debutnya. Namun, diakui bahwa Nainggolan masih perlu waktu untuk beradaptasi, terutama mengingat usianya yang tidak lagi muda.

“Sang ‘Ninja’ tampil baik di posisi gelandang tengah yang sudah menjadi andalannya. Meskipun belum menjadi penentu, kehadirannya tanpa keraguan membawa keberuntungan,” lanjut laporan HLN.

Meskipun mendapat debut manis, mantan pemain AS Roma ini harus bertarung keras demi memenuhi misi utama klub, yaitu keluar dari zona degradasi. Perjalanan mereka masih panjang, dan setiap poin menjadi krusial untuk memperbaiki posisi saat ini.

“Meskipun begitu, hal tersebut (kemenangan atas Persita) tidak akan banyak membantu mereka. Karena mereka masih berada di posisi terakhir dengan 15 poin dari 23 pertandingan. Jadi masih banyak yang harus dilakukan untuk rekan senegaranya,” tutup laporan dari HLN.

 

Sumber : Hln.be dan BolaSport.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *