Olahraga

Arsenal vs Lens: Lens Babak Belur, Arsenal Pastikan Juara Grup B Liga Champions

93
×

Arsenal vs Lens: Lens Babak Belur, Arsenal Pastikan Juara Grup B Liga Champions

Sebarkan artikel ini
Arsenal vs Lens, 6-0/reuters

PROGRES BENTENG– Arsenal memastikan diri sebagai juara Grup B Liga Champions 2023-2024 setelah meraih kemenangan telak 6-0 atas RC Lens pada matchday kelima yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (30/11/2023) dini hari.

Arsenal membuka keunggulan di menit ke-12 melalui gol Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu kembali mencetak gol di menit ke-29 untuk menggandakan keunggulan The Gunners.

Arsenal menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-39 melalui gol Bukayo Saka. Granit Xhaka memperlebar jarak menjadi 4-0 di menit ke-60.

Eddie Nketiah mencetak gol kelima Arsenal di menit ke-70. Jorginho melengkapi kemenangan Arsenal menjadi 6-0 melalui gol penalti di menit ke-86.

Hasil ini membuat Arsenal memuncaki klasemen Grup B dengan raihan 9 poin, unggul empat poin dari PSV Eindhoven dan Lens yang sama-sama memiliki 5 poin di posisi kedua.

Arsenal hanya membutuhkan satu poin lagi pada laga terakhirnya di Grup B melawan Sporting CP untuk memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kemenangan Arsenal ini menjadi kemenangan terbesar mereka atas Lens dalam sejarah pertemuan kedua klub. Sebelumnya, rekor kemenangan terbesar Arsenal atas Lens adalah 5-0 pada musim 2006-2007.

Kemenangan ini juga menjadi momen spesial bagi Jorginho. Gelandang asal Italia itu mencetak gol pertamanya untuk Arsenal sejak bergabung pada bursa transfer musim panas 2022.

Dengan hasil ini, Arsenal sukses mengamankan tiket 16 besar Liga Champions dan menjamin posisi puncak klasemen Grup B.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *