Hiburan

Sinopsis Kukejar Cinta Ke Negeri Cina: Meraih Cinta, Iman, dan Perubahan

×

Sinopsis Kukejar Cinta Ke Negeri Cina: Meraih Cinta, Iman, dan Perubahan

Sebarkan artikel ini
Sinopsis Kukejar Cinta Ke Negeri Cina/istimewa

PROGRES BENTENG– Film ini mengisahkan perjalanan Ridwan Imam Fadli, yang lebih dikenal sebagai Imam (diperankan oleh Adipati Dolken), seorang mahasiswa yang memiliki panggilan Islami namun jarang mempraktikkan kewajiban agamanya.

Sinopsis

Hubungannya dengan Widya (diperankan oleh Nina Zatulini), kekasihnya yang lebih muda, telah berlangsung selama empat tahun.

Widya telah menyelesaikan kuliahnya dan bekerja, sementara Imam masih berjuang untuk lulus.

Konflik dalam hubungan mereka muncul karena perbedaan pendapat tentang berbagai hal. Widya mulai kehilangan kesabaran karena Imam belum menyelesaikan studinya, sementara Imam merasa kecewa karena gaya berpakaian profesional yang dianggapnya terlalu menonjolkan keseksian oleh Widya.

Suatu hari, ketika Imam menemani sahabatnya, Billy (diperankan oleh Ernest Prakasa), ke kelenteng Sam Po Khong, dia bertemu dengan Chen Jia Li (diperankan oleh Eriska Rein), seorang wanita Muslim dari Cina yang sedang berlibur di tempat leluhurnya sebelum menikah dengan Ma Fu Hsien (diperankan oleh Mithu NIsar), pemilik padepokan Wing Chun dan Pesantren di Beijing.

Kehadiran Chen Jia Li mengubah perspektif Imam. Ia terpesona oleh keramahan, keanggunan, dan ketulusan Chen Jia Li yang selalu mengenakan hijab. Chen Jia Li tidak pernah memaksa Imam untuk melakukan sesuatu, termasuk dalam hal ibadah.

Bagi Chen Jia Li, ibadah haruslah berasal dari kesadaran dan keinginan pribadi. Imam mulai merasa nyaman di sekitar Chen Jia Li dan merasa terdorong untuk berubah menjadi lebih baik.

Imam memutuskan hubungannya dengan Widya dan bersiap menyatakan cintanya kepada Chen Jia Li. Namun, saat dia akan mengungkapkan perasaannya, Chen Jia Li sudah kembali ke Cina.

Widya meminta maaf atas sikapnya dan berjanji untuk berubah, tetapi Imam justru memutuskan untuk menyusul Chen Jia Li ke Cina bersama Billy.

Perjalanan ke Cina menjadi awal dari perubahan besar dalam hidup Imam. Di tengah keindahan negeri Cina, ia menemukan kebenaran tentang dirinya sendiri, cinta sejati, dan pentingnya menjalani hidup sesuai dengan nilai-nilai iman yang diyakininya.

Film ini mengajarkan tentang perjalanan spiritual seseorang, perubahan nilai-nilai hidup, dan kekuatan cinta yang mampu mengubah pandangan seseorang terhadap hidupnya secara menyeluruh.

Dalam perjalanan yang penuh liku ini, Imam belajar tentang pentingnya kesadaran diri, kesempatan kedua, dan arti dari sebuah perubahan yang bermakna.

Kukejar Cinta Ke Negeri Cina menghadirkan pesan yang mendalam tentang pentingnya integritas, keimanan, dan perjalanan menuju kedewasaan, di tengah liku-liku kehidupan yang penuh dengan pilihan-pilihan sulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *