Hiburan

Blackpink dan Dominasi Lima Tahun di Spotify, Girl Group Paling Banyak Di-streaming

×

Blackpink dan Dominasi Lima Tahun di Spotify, Girl Group Paling Banyak Di-streaming

Sebarkan artikel ini
BLACKPINK/istimewa

PROGRES BENTENG– Blackpink kembali mengukir sejarah dalam dunia musik dengan dominasi mereka yang belum pernah tergoyahkan di platform streaming terbesar, Spotify.

Selama lima tahun berturut-turut, mereka mempertahankan gelar sebagai girl group paling didengar secara global.

Dalam pengumuman Spotify Wrapped 2023, di mana daftar para musisi yang paling banyak diputar di platform tersebut diungkap, Blackpink sekali lagi menduduki puncak. Grup K-pop yang telah mendunia ini berhasil meraih gelar Girl Group Paling Banyak Di-streaming di Spotify untuk tahun ini, menciptakan tonggak sejarah yang tak terbantahkan.

Prestasi ini sungguh luar biasa mengingat Blackpink tidak menggelar comeback grup sepanjang tahun tersebut. Satu-satunya karya yang mereka rilis adalah lagu non-promosi untuk sebuah video game mereka, “The Game”.

Meski tanpa promosi aktif dan tanpa proyek baru, Blackpink berhasil melampaui banyak artis wanita lainnya, bahkan di antara mereka yang secara rutin merilis musik sepanjang tahun.

“@BLACKPINK adalah girl grup Spotify #1 yang paling banyak streaming secara global pada tahun 2023,” demikian tulis @chartdata pada 29 November 2023.

Sejak tahun 2019, Blackpink telah dengan konsisten menduduki peringkat pertama dalam daftar tahunan Spotify, menunjukkan keberhasilan luar biasa dalam jumlah streaming lagu-lagu hits mereka.

Prestasi ini bukan hanya mencerminkan dampak besar grup ini dalam industri musik, tetapi juga menetapkan standar tinggi bagi girl group lainnya, terutama yang berasal dari Asia.

Blackpink telah menjadi Girl Group dengan streaming terbanyak di Spotify dari 2019 hingga 2023.

“@BLACKPINK tetap menjadi girl grup peringkat pertama sebagai MOST STREAMED secara global di @Spotify selama lima tahun berturut-turut (2019-2023)! #BLACKPINK #SpotifyWrapped,” kata @BBU_BLACKPINK pada 29 November 2023.

“Selama lima tahun berturut-turut, #BLACKPINK menjadi girl group dengan streaming terbanyak secara global di Spotify,” tulis @BPHallOfFame pada 29 November 2023.

“@BLACKPINK adalah Grup Wanita dengan streaming terbanyak di Spotify pada 2023. Mereka memegang rekor selama lima tahun berturut-turut sejak 2019 dan hanya dengan rilis OST tanpa promosi dan tidak ada single/album resmi pada tahun 2023. Selamat Ratu ????#BLACKPINK,” ujar @WorldwideBLINK pada 29 November 2023.

Pencapaian luar biasa ini memperlihatkan kekuatan tak terbantahkan Blackpink dalam mempertahankan dominasinya meskipun minimnya kegiatan promosi dan rilis resmi.

Keanggunan dan ketangguhan mereka tidak hanya menjadi inspirasi bagi para penggemar, tetapi juga menjadi sumber motivasi bagi industri musik global.

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *