EdukasiGaya Hidup

Daftar 7 Sekolah Termahal di Indonesia, Tawarkan Fasilitas Super dengan Biaya Pendidikan Bombastis

×

Daftar 7 Sekolah Termahal di Indonesia, Tawarkan Fasilitas Super dengan Biaya Pendidikan Bombastis

Sebarkan artikel ini
British School Jakarta/istimewa

PROGRES BENTENG- Beberapa sekolah di Indonesia menempati posisi tertinggi dalam daftar sekolah-sekolah termahal di tanah air.

Sekolah-sekolah ini dikenal memiliki biaya pendidikan yang mencapai nominal ratusan juta rupiah per tahun, termasuk biaya gedung dan SPP bulanan yang fantastis.

Biaya sekolah yang tinggi ini sejalan dengan kualitas pendidikan, fasilitas yang tersedia, serta sarana dan prasarana unggulan yang dimiliki oleh masing-masing sekolah tersebut.

Meskipun mahal, sejumlah orangtua tetap memilih menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah-sekolah ini karena beragam faktor pendukung. Berikut adalah daftar sekolah internasional dengan biaya termahal di Indonesia yang seperti dilansir dari Kompas.com.

1.Binus International School Simprug

Binus International School Simprug, salah satu sekolah termahal di Indonesia, berlokasi di Kota Jakarta Selatan. Sekolah swasta ini menetapkan biaya pendidikan yang sangat tinggi dengan menerapkan kurikulum International Baccalaureate (IB).

Biaya sekolah di Binus International School Simprug pada tahun 2015/2016 dilansir dari laman resminya, telah mencapai puluhan juta rupiah, dengan rincian biaya berdasarkan tingkat kelas.

Berikut biaya sekolah di Binus International School Simprug yang perlu diketahui.

  • Grade 1-5 Pendaftaran: Rp 100 juta Cicilan pertama: Rp 60 juta Cicilan kedua: Rp 40 juta.
  • Grade 2-5 Pendaftaran: Rp 95 juta Cicilan pertama: Rp 55,5 juta Cicilan kedua: Rp 40 juta.
  • Grade 3-5: Rp 90 juta.
  • Grade 4-5: Rp 85 juta.
  • Grade 5: Rp 43 juta.

Biaya sekolah yang perlu dibayarkan sebesar Rp 7 juta per bulan (Rp 21 juta per tiga bulan).

2.Global Jaya School

Global Jaya School yang berada di Tangerang Selatan, Banten, menawarkan jenjang pendidikan mulai dari TK-A hingga IB Diploma.

Dari website Global Jaya School, sekolah ini memiliki lebih dari 600 siswa dan dibangun oleh Jaya Group milik Ciputra menyediakan fasilitas internasional yang lengkap.

Fasilitas yang ada mulai dari lapangan tenis, sepakbola, basket, gym, dan teater yang sangat luas untuk acara-acara pentas seni

Biaya pengembangan saat masuk ke Global Jaya School mencapai Rp 23 juta, sementara SPP berkisar antara Rp 63,8 juta hingga Rp 149,6 juta setiap tahunnya.

3.Jakarta Intercultural School (JIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *