Dilanda Hujan 2 Hari, Puluhan Rumah dan Jalan di Bengkulu Tengah Terendam Banjir

Juni 30, 2022
Berita Utama Peristiwa 0   132 views 0

BENTENG, PROGRES.ID – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Bengkulu Tengah sejak pagi Rabu (29/6/2022) hingga Kamis pagi (30/6/2022) menyebabkan puluhan unit rumah warga di Desa Taba Terunjam Kecamatan Karang Tinggi terendam banjir.

banijr desa taba terunjam benteng

Wajah jalan raya di Desa Taba Terunjam Kabupaten Bengkulu Tengah menjadi seperti danau usai banjir yang melanda kawasan tersebut (Foto: Hendri/PROGRES.ID)

Hujan deras yang memicu air anak Sungai Berseri meluap hingga masuk ke dalam rumah warga dengan ketinggian mencapai 1 meter. Akibat kejadian ini, warga terpaksa mengungsi.

Sekretaris Desa Taba Terunjam, Firmansyah membenarkan jika banjir mulai menggenangi rumah warga sejak subuh tadi. Puluhan warga yang rumahnya terendam banjir terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

“Akibat hujan seharian lebih, air sungai meluap sampai masuk ke dalma rumah warga di Desa Taba Terunjam. Ada sekitar 50 rumah di desa kami ini yang kena dampak banjir. Mereka semua terpaksa mengungsi dul,” ujar Firmansyah.

Ia berharap, Pemerintah Daerah dapat segera mengambil sikap atas musibah banjir ini. “Saya harap cepat reda dan kembali normal. Namun, atas kejadian ini kami minta pemerintah segera mengambil sikap. Mengirim bantuan misalnya, evakuasi dan sebagainya yang bisa dilakukan,” harapnya.(hdn)

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.