Hari Kedua Pendaftaran, Pelamar PPK di KPU Benteng Masih Sepi Peminat

Januari 19, 2020
Pemerintahan Politik 0   98 views 0
Pendaftaran PPK

Pegawai Sekretariat KPU Benteng saat melayani pelamar PPK Pilkada Bengkulu 2020 (Foto: Hendry/PROGRES BENTENG)

PROGRES.ID,BENTENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah resmi membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sejak 18 Januari 2020.

KPU Benteng akan merekrut 55 orang anggota PPK sebelum dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu. Setiap kecamatan KPU akan merekrut 5 orang anggota PPK. Namun, hingga hari kedua setelah dibukanya pendaftaran, pelamarnya masih terbilang sepi.

“Sesuai dengan jadwal yang kami terima, pendaftaran calon PPK dimulai 15 Januari 2020,” ungkap Ketua KPU Benteng, Brotoseno.

Hingga hari kedua ini, baru 16 orang yang mendaftar, itu pun baru ada di dua kecamatan saja, yakni untuk PPK Kecamatan Karang Tinggi sebanyak 14 orang dan Kecamatan Talang Empat 1 orang, serta Kecamatan Pondok Kubang 1 orang.

Untuk diketahui, seleksi PPK nanti, ungkap Brotoseno, akan dilaksanakan selama satu bulan. Setelah selesai rekrutmen PPK, KPU Benteng akan melanjutkan seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Seleksi PPK dari 15 Januari sampai 14 Februari ini, kemudian nanti akan dilanjutkan dengan seleksi PPS sesuai dengan jadwal yang telah kami terima,” ujarnya.

KPU Benteng mengklaim lonjakan para pelamar biasanya akan terjadi pada saat mendekati penutupan pendaftaran PPK

“Biasanya akan banyak yang ndaftar kalau sudah akhir waktu,” pungkas Broto.(hdn)

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *