Berita UtamaHumanioraKesehatan

Seorang Warga Pondok Kelapa Positif Corona, Benteng Kini Berstatus Darurat Covid-19

4
×

Seorang Warga Pondok Kelapa Positif Corona, Benteng Kini Berstatus Darurat Covid-19

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi Corona
Ilustrasi
Ilustrasi Corona
Ilustrasi

BENTENG, PROGRES.ID – Seorang warga Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) divonis terjangkit corona virus disease 2019 (Covid-19). Sehingga status Kabupaten Benteng yang sebelumnya siaga menjadi darurat Covid-19, atau saat ini ikut menjadi zona merah corona, setelah Kota Bengkulu, Kepahiang dan 2 kabupaten lainnya di Provinsi Bengkulu.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Benteng, Buiman Efdi berujar, hasil itu didapat setelah hasil sampel swab yang diuji PCR di laboratorium BBLK Palembang Sumatera Selatan keluar.

“Pemberitahuan dari Dinkes Provinsi Bengkulu bahwa hasil swab pasien PDP tercatat dan berdomisili di Pondok Kelapa dinyatakan positif corona,” kata Budiman, Sabtu (09/05/2020).

Ia pun memeinta semua tenaga medis di RSUD Benteng dan seluruh Puskesmas di Kabupaten Benteng untuk tetap bekerja dengan menjalankan protokol kesehatan.

“Kiranya kondisi ini dapat disikapi dengan aksi-aksi positif dan profesional. Lakukan PE dan seterusnya bagi Puskesmas di wilayah kerja tersebut (Pondok Kelapa). koordinasikan dengan Dinas Kesehatan. Tingkatkan atensi dan aksi promosi, prevensi, jangan lengah dan jangan lelah unttk mengabdi,” pungkas Budiman Efdi.(hdn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *