Berita UtamaLingkunganPeristiwa

Longsor, Jalan Penghubung Desa Talang Tengah dan Paku Haji Putus

Jalan putus
Warga bersama Babinkamtibmas Polres Benteng dan Babinsa bergotong royong membangun jembatan sementara (Foto: Hendri/PROGRES.ID)
Warga bersama Babinkamtibmas Polres Benteng dan Babinsa bergotong royong membangun jembatan sementara (Foto: Hendri/PROGRES.ID)

BENTENG, PROGRES.ID – Jalan penghubung dari Desa Talang Tengah menuju Desa Paku Haji Kecamatan Pondok Kubang, Bengkulu Tengah (Benteng) putus total sejak Jumat malam sekira pukul 11.30 WIB, Jumat (24/01/2020).

Jalan itu tergerus air dan longsor dan memutuskan akses jalan. Putusnya akses di desa ini lantaran terjangan air sungai yang membesar akibat hujan yang terus menurus sejak beberapa hari mengguyur kawasan ini. Gorong-gorong yang ada dibahu jalan tak mampu menahan arus air yang sangat deras dan tak terbendung.

Camat Kecamatan Pondok Kubang Zainal Abidin membenarkan kejadian tersebut. Ia pun mengatakan telah memantau langsung kondisi jalan yang putus itu.

Akibat putusnya jalan ini, akses dari Desa Talang Tengah menuju Desa Paku Haji dan sebaliknya tak lagi dapat dilalui kendaraan roda empat (Foto: Hendri/PROGRES BENTENG)

“Saat ini untuk melintas, warga bersama TNI/Polri sudah membuat jembatan sementara, namun hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja,” ujar Zainal.

Hingga Sabtu siang ini belum ada petugas BPBD Benteng yang datang ke lokasi. Polisi pun telah memasang garis polisi di kawasan itu sebagai penanda agar warga berhati-hati melalui jalan itu.(hdn)

Exit mobile version