Berita UtamaLingkungan

Rafflesia Kelopak 6 Mekar Sempurna

×

Rafflesia Kelopak 6 Mekar Sempurna

Sebarkan artikel ini
Bunga Rafflesia dengan kelopak bejumlah 6 buah mekar sempurna/hdn

PROGRES .ID,BENTENG- Secara serentak dua buah bunga Rafflesia Arnoldi mekar secara bersamaan. Meski letaknya agak sedikit berjauhan yakni di kawasan hutan lindung register 5 kilometer 40 dan kilometer 45.

Namun satu fenomena unik tampak pada bunga Rafflesia Arnoldi yang mekar dikilometer 45.Biasanya bunga raksasa ini memiliki kelopak berjumlah lima buah, namun bunga yang mekar tadi pagi (30/6/2016) di kecamatan Taba Penanjung tepatnya dikawasan hutan lindung register 5 liku Sembilan kilometer 45, bunga langka ini mekar dengan kelopak berjumlah 6 buah.

” Bunga ini mekarnya tadi pagi, biasanya kelopak nya berjumlah lima tapi yang ini kelopaknya ada enam , memang agak aneh sih, tadi yang di kilometer 40 juga ada yang mekar tapi kelopaknya tetap berjumlah lima buah” ungkap salah satu warga ,Zulkipli.

Diperkirakan sekitar 2 bulan kedepan bunga Raflesia juga akan kembali mekar. Jadi dipastikan lebaran nanti pengunjung akan dapat menikmati keindahan serta keunikan dari Bunga langka yang indah ini.(hdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *