Teknologi

Harga dan Spesifikasi OPPO Reno 12 Series, Smartphone Terbaru dengan Teknologi yang Memukau

OPPO Reno 12 Series/ist

PROGRES BENTENG- OPPO resmi meluncurkan Reno 12 Series di Indonesia, menghadirkan dua model terbaru, yaitu OPPO Reno12 Pro 5G dan OPPO Reno12 5G.

Seri ini tidak hanya mengandalkan aspek fotografi, tapi juga memperkenalkan desain yang lebih tangguh serta kecanggihan AI, menjadikannya tambahan yang menarik dalam line-up Reno series.

Desain dan Layar

Reno 12 Series memiliki desain futuristik dengan kerangka high-strength alloy yang elegan.

Panel belakang menggunakan tekstur OPPO’s Fluid Ripple, menambah kesan premium. OPPO Reno12 5G hadir dalam tiga pilihan warna: Silver, Sunset Pink, dan Matte Brown, sedangkan OPPO Reno12 Pro 5G tersedia dalam dua varian warna Space Brown dengan finishing matte-gloss.

Kedua model dilengkapi layar OLED berukuran 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz dan kemampuan menampilkan 1,07 miliar warna. Reno12 5G dilindungi oleh Gorilla Glass 7i, sedangkan Reno12 Pro 5G menggunakan Corning Gorilla Glass Victus 2.

Teknologi tambahan seperti Infinite View Screen, Quad Micro-Curve, dan Splash Touch memberikan pengalaman visual yang lebih imersif dan nyaman di mata.

Performa dan Memori

Smartphone ini mengandalkan SoC MediaTek Dimensity 7300-Energy 4nm. Untuk Reno12 Pro 5G, kapasitas memori tersedia 12GB/512GB, sedangkan Reno12 5G hadir dalam dua pilihan memori; 12GB/512GB dan 12GB/256GB.

Teknologi ColorOS Trinity Engine, CPU-Vita, RAM-Vita, RAM Expansion, dan ROM-Vita memastikan performa optimal dalam berbagai kebutuhan pengguna.

Kamera dan Fotografi

OPPO Reno12 Series dibekali dengan kamera utama beresolusi tinggi menggunakan sensor Sony LYT-600 dengan fitur autofocus omnidirectional full pixel dan OIS. Untuk Reno12 Pro 5G, kamera selfie-nya beresolusi 50MP dengan fitur AI Portrait Retouching.

Beberapa fitur AI tambahan seperti AI Eraser 2.0, AI Clear Face, AI Best Face, AI Studio, Flash Snapshot, serta kemampuan merekam video 4K 30fps menjadikan seri ini unggul dalam fotografi dan videografi.

Baterai dan Pengisian Daya

Kapasitas baterai masing-masing adalah 5000mAh. Dengan teknologi pengisian cepat 80W SUPERVOOC™, Reno12 Series diklaim dapat terisi dari 1% ke 32% hanya dalam 10 menit dan penuh dalam 46 menit.

Ketahanan dan Fitur Tambahan

Dengan rating IP65, kedua model smartphone ini memiliki ketahanan terhadap debu dan air. Penguatan komponen pada lubang, speaker, port USB-C, dan slot kartu SIM memberikan ketahanan tambahan.

Smartphone ini juga dilengkapi AI Toolbox yang mampu menghasilkan ringkasan teks dari rekaman suara melalui AI Recording Summary, ditenagai oleh model Google Gemini (LLM).

Konektivitas dan Fitur AI

Fitur unggulan lainnya dari OPPO Reno12 Series adalah AI LinkBoost, yang memastikan konektivitas andal dengan sembilan antena individual serta arsitektur 360° surround.

BeaconLink memungkinkan transmisi Bluetooth untuk panggilan suara hingga 200 meter.

Harga dan Ketersediaan

Exit mobile version