Otomotif

Ketum Demokrat AHY, Dilantik Sebagai Menteri ATR: Intip Koleksi Mobilnya yang Menggiurkan!

×

Ketum Demokrat AHY, Dilantik Sebagai Menteri ATR: Intip Koleksi Mobilnya yang Menggiurkan!

Sebarkan artikel ini
Agus Harimurti Yudhoyono/istimewa

PROGRES BENTENG–¬†Pada Rabu (21/2/2024), Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY, resmi dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Penunjukan AHY untuk posisi ini menggantikan Hadi Tjahjanto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Namun, selain kebijakan politiknya, tidak sedikit yang penasaran dengan koleksi mobil baru Menteri ATR ini mengingat AHY sering terlihat menggunakan berbagai macam model mobil.

Daftar mobil AHY dapat dilihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dia laporkan saat maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2016.

Berdasarkan data LHKPN tersebut, AHY tercatat hanya memiliki satu unit mobil, yaitu Toyota Vellfire tahun 2012 dengan taksiran harga Rp550 juta.

Meskipun demikian, di luar laporan kekayaan resmi tersebut, AHY sering terlihat menggunakan beberapa mobil saat berkegiatan.

Sebagai contoh, pada acara pelantikannya, AHY menggunakan mobil Mercedes-Benz Sprinter buatan Jerman.

Mercedes-Benz Sprinter merupakan van mewah dengan ukuran yang besar.

Mobil ini memiliki beberapa varian dengan harga berkisar antara Rp900 juta hingga Rp1 miliar.

Selain itu, AHY juga pernah terlihat menggunakan Toyota Land Cruiser dengan pelat nomor B 2024 AHY dalam beberapa kesempatan.

Selain itu, Jeep Rubicon juga pernah digunakan AHY saat melakukan blusukan sebagai calon gubernur beberapa tahun yang lalu.

Dengan koleksi mobil yang mengesankan dan penunjukan sebagai Menteri ATR, AHY semakin menjadi sorotan dalam dunia politik dan masyarakat.

Kiprahnya di bidang politik dan kerapnya terlihat menggunakan mobil-mobil mewah menambah warna dalam kesehariannya sebagai seorang pemimpin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *