Hiburan

Sinopsis dan Review Film Ratu Sakti Calon Arang: Kisah Ambisi, dan Cinta Terlarang

81
×

Sinopsis dan Review Film Ratu Sakti Calon Arang: Kisah Ambisi, dan Cinta Terlarang

Sebarkan artikel ini
Sinopsis dan Review Film Ratu Sakti Calon Arang/ist

PROGRES BENTENG– Film Ratu Sakti Calon Arang dirilis tahun 1985 disutradarai oleh Sisworo Gautama.

Sinopsis:

Di Kerajaan Daha, hiduplah seorang janda sakti bernama Calon Arang (Suzanna) yang diliputi ambisi untuk merebut tahta kerajaan.

Amarah dan rasa dendamnya terhadap masyarakat memicu teror mengerikan, di mana ia menggunakan ilmu hitam untuk menyebarkan penyakit dan kematian.

Di tengah kekacauan, Putri Ratna Manggali (Elly Ermawati), putri Calon Arang, dihadapkan pada kenyataan pahit. Kecantikannya tak mampu menarik minat pangeran manapun, karena kutukan ilmu hitam sang ibu.

Raja Daha (Bambang Hermanto) yang putus asa mencari solusi, beralih kepada Empu Baradah (Amoroso Katamsi) untuk mencari kelemahan Calon Arang. Saran Empu Baradah mengantarkan Raja pada sebuah rencana berani: menikahkan Pangeran Mandraka (Barry Prima) dengan Ratna Manggali.

Pernikahan ini diharapkan dapat menjinakkan Calon Arang dan mematahkan kekuatannya. Namun, cinta terlarang yang bersemi antara Ratna Manggali dan Mandraka memicu komplikasi baru. Di sisi lain, Calon Arang yang murka atas pernikahan putrinya, bersiap untuk melancarkan balas dendam mengerikan.

Review:

Ratu Sakti Calon Arang merupakan film klasik Indonesia yang tak lekang oleh waktu. Perpaduan horor, fantasi, dan drama dikemas dengan apik, menghadirkan cerita yang menegangkan, penuh intrik, dan romansa terlarang.

Akting Suzanna sebagai Calon Arang begitu memukau, memancarkan aura mistis dan keanggunan yang mengerikan.

Chemistry antara Barry Prima dan Elly Ermawati juga menjadi daya tarik tersendiri, menghadirkan kisah cinta yang tragis dan menyentuh hati.

Film ini tak hanya menyajikan hiburan, tetapi juga mengangkat tema ambisi, balas dendam, dan kekuatan cinta yang mampu melampaui batas duniawi.

Efek visual yang digunakan, meskipun terkesan sederhana untuk zaman sekarang, tetap mampu menghidupkan atmosfer horor dan fantasi yang memikat.

Kesimpulan:

Ratu Sakti Calon Arang adalah film klasik yang wajib ditonton bagi penggemar film horor Indonesia. Perpaduan cerita yang menarik, akting memukau, dan efek visual yang menawan menjadikan film ini sebuah karya seni yang tak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *