Teknologi

Tingkatkan Privasi Obrolan dengan Fitur Kode Rahasia Terbaru di WhatsApp!

WhatsApp!/istimewa

PROGRES BENTENGWhatsApp baru-baru ini merilis pembaruan beta terbaru (versi 2.23.24.20), yang memperkenalkan fitur kode rahasia untuk obrolan yang terkunci.

Dilansir dari Gizmochina pada hari Selasa (14/11/2023), fitur kode rahasia ini memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan titik masuk ke obrolan yang terkunci, meningkatkan privasi pengguna.

Bagaimana cara kerja fitur kode rahasia ini?

Dengan fitur ini, pengguna dapat mengatur kode rahasia. Titik masuk ke obrolan akan disembunyikan dari daftar obrolan utama.

Sebagai gantinya, pengguna dapat mengakses obrolan terkunci tersebut dengan memasukkan kode rahasia pada tab “Obrolan” di kolom pencarian.

Tak hanya itu, WhatsApp juga menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menghapus daftar obrolan yang terkunci langsung dari pengaturan privasi.

Fitur ini bermanfaat jika pengguna lupa kode rahasianya, karena hal ini mencegah mereka terkunci dari percakapan tersebut.

Fitur kode rahasia WhatsApp

Fitur ini menjaga agar obrolan yang terkunci tetap tersembunyi, melindungi informasi sensitif dari akses yang tidak sah atau paparan tidak disengaja.

Bahkan jika seseorang mendapatkan akses fisik ke ponsel pengguna, mereka tidak dapat mengakses percakapan yang aman ini tanpa kode rahasia.

WhatsApp akan secara bertahap meluncurkan fitur kode rahasia ini kepada banyak pengguna selama beberapa minggu mendatang.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga terus mengembangkan fitur lainnya, seperti fitur privasi untuk menyembunyikan alamat protokol internet (IP) selama panggilan dan fitur profil alternatif untuk memisahkan komunikasi dalam konteks kerja dan pribadi.

Rencana WhatsApp untuk memperkenalkan iklan dalam aplikasinya juga telah dikonfirmasi oleh para pemimpin platform pesan tersebut.

Exit mobile version