Teknologi

Infinix Smart 8 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

92
×

Infinix Smart 8 Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Sebarkan artikel ini
inifinix smart 8
Dok. Infinix

PROGRES BENTENG – Infinix Smart 8 telah resmi dirilis oleh Infinix. Ini merupakan smartphone penerus dari seri sebelumnya, Infinix Smart 7, yang dirilis pada bulan Februari lalu. Perangkat ini menampilkan beberapa peningkatan, terutama pada aspek layarnya.

GSMArena menyebut, spesifikasi Infinix Smart 8 masih mempertahankan layar berukuran 6,6 inci dengan resolusi HD+, namun kini dengan refresh rate yang ditingkatkan menjadi 90Hz. Layar ini tidak hanya memberikan tampilan yang jernih, tetapi juga dilengkapi dengan fitur punch hole cutout overlay, mirip dengan Dynamic Island di iPhone, yang dapat menampilkan informasi status dan pengisian daya.

Dari segi internal, perangkat ini didukung oleh SoC Unisoc T606, dipasangkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB, yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD sesuai kebutuhan pengguna.

Dalam hal fotografi, Smart 8 menyajikan kamera belakang 13MP (f/1.8), bersama dengan depth sensor VGA. Kualitas tinggi diharapkan dari kamera ini, meskipun berada dalam kategori smartphone entry level. Kamera selfienya telah ditingkatkan menjadi 8MP dari versi sebelumnya yang menggunakan sensor 5MP.

Daya tahan baterai menjadi salah satu keunggulan utama dari Infinix Smart 8, dengan baterai berkapasitas 5000mAh, memberikan daya tahan luar biasa untuk penggunaan sehari-hari. Dukungan pengisian 10W memastikan pengisian daya yang efisien dan cepat.

Perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 13, dengan antarmuka khas Infinix, XOS 13. Tersedia dalam empat pilihan warna resmi, yaitu Timber Black, Galaxy White, Crystal Green, dan Shiny Gold.

Terkait harganya, Smart 8 pertama kali dipasarkan di Nigeria dengan harga NGN 82.000 atau sekitar Rp 1,6 jutaan. Belum ada informasi apakah produk ini juga akan hadir di Indonesia, namun jika dijual dengan harga yang serupa, apakah menurut Anda hal ini akan menarik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *