Otomotif

Xpander Hybrid, Mitsubishi Fokus Hadirkan Mobil Ramah Lingkungan

×

Xpander Hybrid, Mitsubishi Fokus Hadirkan Mobil Ramah Lingkungan

Sebarkan artikel ini
Mitsubishi Xpander

PROGRES BENTENG- Mitsubishi terus menghadirkan produk terbarunya dalam beberapa bulan terakhir. Namun, produk elektrifikasinya masih terbilang sedikit, sebagian besar dijual di Jepang, seperti eK X EV. Meski begitu, Mitsubishi tetap berkomitmen menghadirkan mobil ramah lingkungan, salah satunya Xpander Hybrid yang akan dirilis tahun depan.

Belakangan ini, mobil ramah lingkungan menjadi tren di dunia otomotif. Toyota menjadi salah satu produsen yang paling aktif merilis mobil ramah lingkungan, baik produknya sendiri maupun dari divisi mobil mewahnya, Lexus. Mitsubishi pun tidak mau kalah, dan mulai mengembangkan Xpander Hybrid.

Saat ini, Mitsubishi hanya memiliki beberapa produk elektrifikasi, seperti MiEV dan eK X EV. Namun, kedua model tersebut hanya dijual di Jepang, dan MiEV lebih ditujukan untuk segmen mobil niaga. Belum ada model hibrida yang dihadirkan Mitsubishi sejauh ini.

Xpander Hybrid akan diluncurkan pertama kali di Thailand pada tahun depan. Mitsubishi melakukan ini karena Thailand memiliki insentif untuk mobil hybrid, tidak seperti Indonesia. Di Indonesia, insentif hanya diberikan untuk mobil listrik, karena mobil hybrid masih dianggap menghasilkan emisi.

Meskipun demikian, Mitsubishi tidak menutup kemungkinan untuk merilis Xpander Hybrid di Indonesia. Namun, mereka masih menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan mobil ramah lingkungan tersebut. Tentunya, Mitsubishi perlu melakukan riset pasar terlebih dahulu sebelum merilis Xpander Hybrid di Indonesia.

Sementara itu, permintaan terhadap Xpander masih cukup tinggi, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Model ini menjadi salah satu komoditas ekspor bagi Mitsubishi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *