Otomotif

Pilih Mana? Suzuki Burgman 125 atau Yamaha Lexi? Perbandingan Motor Skutik Premium dengan Fitur Luar Biasa

×

Pilih Mana? Suzuki Burgman 125 atau Yamaha Lexi? Perbandingan Motor Skutik Premium dengan Fitur Luar Biasa

Sebarkan artikel ini
Suzuki Burgman 125/istimewa

PROGRES BENTENG- PT Suzuki Indomobil Motor secara resmi meluncurkan Suzuki Burgman 125 pada Rabu (25/10/2023).

Motor ini menjadi tambahan baru dalam lini produk skutik premium dengan mesin 125 cc, bersaing dengan Yamaha Lexi dalam kelas yang sama.

Mari kita telaah kelebihan dan kekurangan dari Suzuki Burgman 125 dan Yamaha Lexi.

1. Kapasitas Bagasi:

Ketika membahas motor matic untuk penggunaan dalam kota, kapasitas bagasi adalah salah satu hal yang penting. Suzuki Burgman 125 hadir dengan bagasi berukuran 21,5 liter, sementara Yamaha Lexi hanya menyediakan 12 liter.

Perbedaan yang mencolok ini membuat Suzuki Burgman 125 mampu menampung satu unit helm full face di dalam bagasinya.

2. Fitur Pembawa Barang:

Suzuki Burgman 125 juga unggul dalam hal fitur penyimpanan barang. Di dek depan, terdapat tempat penyimpanan yang cukup dalam di sebelah kanan, ideal untuk meletakkan botol minum.

Di bagian kiri, terdapat laci untuk meletakkan smartphone yang sudah dilengkapi dengan socket USB 3.0. Di tengah, terdapat gantungan untuk menggantung barang, dan bahkan gantungan ini juga tersedia di bawah jok, memungkinkan motor ini untuk membawa lebih banyak barang.

3. Kick Starter:

Hal menarik lainnya yang dimiliki oleh Suzuki Burgman 125 adalah adanya kick starter, sebuah fitur yang telah jarang ditemui pada motor matic masa kini.

Kick starter di Suzuki Burgman 125 dipertahankan sebagai cadangan jika aki tidak mampu mengaktifkan dinamo untuk menyalakan mesin.

Tidak hanya Suzuki Burgman 125 yang memiliki fitur ini, motor-motor Suzuki lainnya seperti Addres Fi, NEX II, dan Avenis juga masih menyertakan kick starter.

Namun, perlu diingat bahwa Suzuki Burgman 125, yang diproduksi di India, memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan Yamaha Lexi.

Yamaha Lexi dijual dengan harga Rp 21,6 juta, sementara Suzuki Burgman 125 dibanderol sekitar Rp 24,7 juta.

Suzuki Burgman 125 hadir dengan sejumlah fitur yang membuatnya menonjol di kategori skutik premium. Dengan kapasitas bagasi yang besar, beragam fitur penyimpanan barang, dan kehadiran kick starter, motor ini menawarkan pilihan menarik bagi para penggemar motor matic.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *