Otomotif

Neta V: Mobil Listrik Terjangkau dengan Harga Tetap Rp379 Juta

×

Neta V: Mobil Listrik Terjangkau dengan Harga Tetap Rp379 Juta

Sebarkan artikel ini
neta v
Neta V (Foto: oto.com)

PROGRES BENTENG – PT Neta Auto Indonesia (NAI) dengan bangga mengumumkan peluncuran resmi mobil listrik Neta V di Indonesia pada Selasa, 24 Oktober 2023, yang berlangsung di Pullman Central Park. Ini merupakan kelanjutan dari perkenalan Neta di GIIAS 2023 Agustus lalu, ketika Neta V pertama kali diperkenalkan dengan harga pre-book on-the-road (OTR) di Jakarta sebesar Rp379 juta.

Dalam peluncuran resminya, Neta memutuskan untuk tetap mempertahankan harga perkenalan ini, dengan alasan untuk menjaga daya saingnya dan memenuhi ekspektasi konsumen. Sejak diperkenalkan pertama kali pada bulan Agustus, Neta V telah menerima 200 surat pemesanan kendaraan.

Neta V adalah model battery electric vehicle (BEV) yang diproduksi oleh Hozon Auto Manufacturing, perusahaan asal Tiongkok. Dengan dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.540 mm, Neta V adalah kendaraan kompak medium yang ditujukan untuk pasar mobil listrik (EV) di Indonesia, dengan sejumlah fitur unggulan.

Salah satu fitur utama adalah jarak tempuhnya yang mencapai 401 kilometer dengan kapasitas baterai sebesar 40,7 kWh dalam satu pengisian daya penuh. Selain itu, baterai Neta V dapat diisi dengan cepat hanya dalam waktu 30 menit, jauh lebih singkat dari pengisian normal selama 8 jam jika menggunakan sumber daya listrik rumahan.

neta v
Direksi PT Neta Auto Indonesia saat memperkenalkan Neta V (Foto: Oto.com)

Neta menawarkan Neta V dalam berbagai pilihan warna, termasuk moonlight green, sky blue, sakura pink, white storm, dan midnight grey.

Neta juga memberikan beragam program purna jual, termasuk layanan 24 jam roadside assistance & hotline service, dan layanan on site service. Terdapat juga garansi selama 5 tahun atau 150.000 km, garansi baterai selama 8 tahun atau 180.000 km, serta perawatan berkala gratis selama 4 tahun atau 50.000 km, termasuk biaya jasa, suku cadang, dan material. Selain itu, Neta juga menawarkan pemasangan instalasi wall box secara gratis.

Neta adalah perusahaan yang didirikan di Tiongkok pada Juni 2018. Perusahaan ini berawal dari riset dan pengembangan pada tahun 2014 di bawah bimbingan Hozon Auto Manufacturing, dan pada tahun 2019, Neta sudah berhasil memproduksi 10.000 unit mobil listrik.

Hingga tahun 2022, Neta telah menghadirkan lima model kendaraan dan mencatat penjualan hingga 150.000 unit. Beberapa model terbaru Neta meliputi Neta S, Neta U, dan Neta GT.

Meskipun Neta telah mendirikan pusat pengembangan dan produksi di Thailand, mereka memiliki ambisi serius untuk menghadirkan kendaraan listrik di pasar Indonesia. Pabrikan ini berencana untuk merakit kendaraan listrik secara lokal mulai kuartal kedua tahun 2024. Ini merupakan langkah konkret dalam upaya Neta untuk tumbuh bersama pemerintah dan masyarakat Indonesia.

Jason Ding, Managing Director PT NAI, menegaskan komitmen Neta untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi terbaik bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki kendaraan listrik. Salah satu rencana penting Neta adalah membuka 10 dealer resmi di seluruh Indonesia.

“Dengan langkah ini, Neta berusaha untuk selalu siap mendukung masyarakat Indonesia dengan memberikan kontribusi positif melalui kehadiran kendaraan listrik dan teknologi ramah lingkungan,” kata Jason Ding dikutip dari Oto.com.

Neta V dengan harga tetap Rp379 juta adalah bukti komitmen Neta untuk menjadikan mobil listrik lebih terjangkau dan tersedia untuk masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *