Otomotif

Meluncur Tahun 2024, Toyota Avanza dan Veloz Hybrid Terbaru

×

Meluncur Tahun 2024, Toyota Avanza dan Veloz Hybrid Terbaru

Sebarkan artikel ini
Toyota Veloz atau Avanza versi Premium yang bakal dirilis/toyota

PROGRES BENTENG- Wacana hadirnya Toyota Avanza dan Veloz Hybrid memang sudah lama terdengar. Kabar terbaru menyebutkan bahwa kedua mobil tersebut akan diluncurkan pada Juni 2024.

Seperti dilansir dari otodriver.com, informasi ini disampaikan oleh pihak Toyota Indonesia yang berkomitmen untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi ekspor-impor. Tentu ini merupakan peluang besar, mengingat Toyota Avanza dan Veloz merupakan mobil sejuta umat di Indonesia.

Toyota Indonesia sendiri telah memiliki pengalaman memproduksi mobil hybrid, seperti Innova Crysta dan Yaris Cross. Hal ini membuat pengembangan Avanza dan Veloz Hybrid menjadi lebih mudah.

Menurut rumor, Avanza dan Veloz Hybrid akan menggunakan mesin 2NR-VEX dengan siklus Atkinson yang dipadu dengan motor listrik dan baterai lithium-ion. Kombinasi ini mampu menghasilkan tenaga 90 hp dan torsi 121 Nm.

Harga Avanza dan Veloz Hybrid diprediksi berada di kisaran Rp300 jutaan. Harga ini lebih murah dibandingkan Yaris Cross Hybrid yang dibanderol Rp400 jutaan.

Selain Avanza dan Veloz, Toyota juga dikabarkan akan meluncurkan Fortuner Hybrid dan Vios Hybrid. Fortuner Hybrid diprediksi akan hadir pada tahun 2025, sedangkan Vios Hybrid akan diluncurkan di Thailand pada tahun 2024.

Kehadiran Avanza dan Veloz Hybrid merupakan langkah penting bagi Toyota untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin mendambakan mobil yang ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *