Otomotif

Honda Tapas 2024  Resmi Diluncurkan sebagai Pilihan Motor Ekonomis 

20
×

Honda Tapas 2024  Resmi Diluncurkan sebagai Pilihan Motor Ekonomis 

Sebarkan artikel ini
Honda Tapas,/istimewa

PROGRES BENTENG– Honda Tapas 2024 baru-baru ini resmi meluncur di pasar Cina, menyajikan desain yang diperbarui untuk menambah sentuhan kesan retro pada motor matic kompak ini.

Dalam keterangan resmi, motor ini ditawarkan dengan harga 8.280 Yuan atau sekitar Rp 17,8 jutaan.

Harganya yang terjangkau membuatnya menjadi pesaing serius di segmen motor murah, meskipun sebanding dengan model seperti BeAT yang beredar di Indonesia dengan harga sekitar Rp 18.050.000 On the Road Jakarta, untuk tipe termurah.

Meski menjadi alternatif ekonomis, Honda Tapas 2024 menunjukkan bahwa konsumsi bensinnya masih kalah dibandingkan dengan BeAT di Indonesia.

Menurut informasi dari Greatbiker.com, dengan kapasitas bahan bakar 2,3 liter, Honda Tapas mampu menempuh jarak sejauh 100 km, yang berarti memiliki efisiensi bahan bakar sekitar 43,5 km/liter.

Sebagai perbandingan, Honda BeAT yang dijual di Indonesia mencatatkan pemakaian bensin sekitar 60 km/liter. Astra Honda Motor (AHM) bahkan mengklaim bahwa BeAT dapat menempuh jarak 60,6 km dengan hanya menggunakan 1 liter bensin.

Dalam pengujian dengan metode full to full dan gaya berkendara sehari-hari, Honda BeAT mencapai konsumsi bensin sekitar 60,4 km/liter.

Dengan demikian, Honda Tapas harus mengakui keunggulan BeAT dalam hal efisiensi bahan bakar.

Sebelumnya, Honda Tapas 2024 telah mengalami berbagai pembaruan, termasuk desain warna livery bodi, warna jok, dan aksesoris tambahan.

Bagian depan motor ini menampilkan lampu utama berbentuk lonjong dengan lampu LED utama dan lampu sein di kedua sisi. Front rack yang terletak di atas headlamp juga menjadi salah satu aksesori bawaan pabrik.

Secara teknis, Honda Tapas 2024 didukung oleh mesin 102 cc 1 silinder 2-klep berpendingin udara. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 5,3 dk pada 7.500 rpm dan torsi puncak 7,4 Nm pada 6.000 rpm.

Namun, kecepatan maksimal Honda Tapas 2024 dibatasi hingga 80 km/jam, membuatnya lebih cocok untuk penggunaan di perkotaan. Kapasitas tangki bahan bakarnya hanya mencapai 5,5 liter.

Meskipun fitur-fiturnya cukup sederhana, seperti panel instrumen analog, port USB charger, rem cakram depan, dan bagasi luas di bawah jok,

Honda Tapas 2024 tetap menjadi opsi menarik untuk dipertimbangkan, terutama bagi mereka yang mencari motor ekonomis di pasar otomotif Indonesia.

 

 

 

sumber: motorplusonline.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *