Otomotif

Binggo vs. Neta V: Persaingan Sengit Mobil Listrik di Indonesia,

65
×

Binggo vs. Neta V: Persaingan Sengit Mobil Listrik di Indonesia,

Sebarkan artikel ini
Neta V/istimewa

PROGRES BENTENGWuling sepertinya memberikan sinyal peluncuran Binggo di Indonesia dalam waktu dekat.

Hal ini seperti dilansir dari Otodriver yang berisi informasi tentang peluncuran produk pada hari Kamis tanggal 16 November 2023.

Wuling Binggo, atau dikenal sebagai Bingo di pasar China, bukanlah kali pertama hadir di Indonesia, karena sebelumnya, Wuling Motors telah memperkenalkannya di ajang Periklindo.

Jika kita berbicara tentang spesifikasi, Binggo memiliki potensi untuk bersaing dengan Neta V. Dimensi Wuling Binggo adalah panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak sumbu roda 2.560 mm.

Sementara itu, Neta V memiliki dimensi panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.555 mm, dan jarak sumbu roda 2.420 mm. Dari segi dimensi, Neta V sedikit lebih panjang dan tinggi.

Ketika kita membicarakan mesin listriknya, Neta V dilengkapi dengan motor 50 kW yang mampu menghasilkan daya sebesar 95 HP dan torsi sebesar 150 Nm.

Performanya cukup bersaing, dan jika melihat motor listrik Bingo di pasar China, motor tersebut juga hadir dengan daya maksimum 50 kW dan torsi 150 Nm, meskipun informasi tentang daya maksimalnya belum tersedia.

Keduanya juga diyakini memiliki jarak tempuh yang serupa, dengan pilihan 203 km dan 333 km.

Terkait dengan harga, saat ini Neta dijual di Indonesia dengan harga sekitar Rp 370 juta. Sementara itu, belum ada bocoran mengenai harga Binggo, namun dapat diprediksi bahwa harganya akan berada di bawah Rp 400 juta, mengingat Wuling bertujuan untuk memasarkan mobil listrik mereka dengan harga yang terjangkau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *