Otomotif

Alva Motor Group: Motor Listrik Berkualitas dengan Subsidi Menarik untuk Mobilitas Harian

motor listrik alva/istimewa

PROGRES BENTENG– Produsen motor listrik Alva PT Ilectra Motor Group, yang merupakan anak perusahaan dari PT Indika Energy Tbk (INDY), memiliki dua produk motor listrik yang memenuhi syarat untuk subsidi sebesar Rp7 juta.

Kedua motor listrik tersebut adalah ACC-BN A/T (Alva One) yang dihargai sebesar Rp29,49 juta dan ADC-BP A/T (Alva Cervo) yang dijual dengan harga Rp35,75 juta.

Chief Marketing Officer Alva, Putu Yudha, mengatakan bahwa produk Alva One lebih dirancang untuk kebutuhan sehari-hari atau penggunaan harian, sementara Alva Cervo lebih cocok untuk performa harian atau bagi konsumen yang menginginkan motor listrik yang lebih bertenaga.

“Kalau ditanya mana yang lebih diminati? Ya balik lagi ke konsumennya mereka butuhnya daily comfort atau daily performance,” ujarnya di ICE BSD seperti yang dikutip dari Bisnis.com,(01/11/2023).

Dari segi spesifikasi, Alva Cervo lebih sesuai untuk performa harian karena memiliki jarak tempuh yang lebih jauh dan dilengkapi dengan tombol peningkatan kecepatan yang dapat digunakan dalam hitungan detik.

Alva Cervo memiliki dimensi sekitar 1.933 mm x 713 mm x 1.115 mm dengan wheelbase sekitar 1.343 mm, dan ground clearance sebesar 140mm. Kecepatan maksimum motor ini mencapai 103 km per jam dengan jarak tempuh hingga 125 km.

Beralih ke bagian mesinnya, motor ini menggunakan mid drive dengan tenaga maksimum sebesar 9,8 kW, dan torsi maksimum sebesar 53,5 Nm.

Baterai yang digunakan adalah tipe lithium dengan kapasitas sekitar 1,8 kWh dan waktu pengisian daya sekitar 4 jam untuk dua baterai.

Sementara itu, Alva One memiliki dimensi sekitar 1.960 mm x 755 mm x 1.200 mm dengan ground clearance dan wheelbase masing-masing sekitar 1.370 mm.

Motor ini menggunakan mesin hub drive dengan daya terpasang sebesar 4 kW dan torsi maksimum sebesar 46,5 Nm.

Kecepatan maksimal Alva One mencapai 90 km per jam dengan jarak tempuh sekitar 70 km menggunakan satu baterai.

Baterai Alva One juga menggunakan tipe lithium dengan kapasitas sekitar 27 kWh dan waktu pengisian daya sekitar 4 jam untuk satu baterai.

Meskipun sudah memiliki dua produk, Alva tetap berusaha untuk meluncurkan produk lainnya sambil mempelajari pasar motor listrik di Indonesia.

Hasil dari upaya ini akan diterapkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam unit motor listrik lainnya. Putu Yudha menyatakan, “Setiap tahun pasti harus ada inovasi, ya.”

Exit mobile version