Otomotif

Adu Gagah Kymco Skytown 150, Lawan Honda PCX dan Yamaha NMAX

129
×

Adu Gagah Kymco Skytown 150, Lawan Honda PCX dan Yamaha NMAX

Sebarkan artikel ini
Kymco Skytown 150/istimewa

PROGRES BENTENG– Kymco, merek motor asal Taiwan yang dikenal sebagai spesialis motor matic, resmi meluncurkan Skytown 150 di Indonesia. Skuter premium ini hadir dengan desain futuristik dan fitur-fitur yang cukup mumpuni.

Skytown 150 mengusung desain yang futuristik dengan lampu LED besar dan mengotak, serta windshield tinggi. Windshield-nya juga adjustable alias bisa naik-turun manual, sesuai keinginan pengendara.

Ukurannya mirip-mirip Yamaha NMAX dan Honda PCX, dengan posisi tangki sama-sama di tengah. Dengan bobot kering cuma 117,5 kg, Skytown 150 terhitung ringan.

Peleknya belang dengan diameter 14 inci depan dan 13 inci belakang. Remnya sudah ABS untuk versi 150 cc, dan tersedia CBS atau combi brake untuk versi 125 cc.

Mesin Skytown 150 adalah mesin 150 cc, 4-tak, 2-klep, berpendingin udara. Tenaganya 11,5 dk dengan torsi maksimum 11,3 Nm. Tenaganya lebih kecil dibanding Yamaha NMAX yang memiliki tenaga 15,1 dk.

Fitur dan teknologi Skytown 150 cukup mumpuni. Bagasinya luas dan muat helm full face. Panel instrumennya pakai TFT, meski belum ada koneksi smartphone. Kuncinya masih mekanikal dengan penutup magnet, belum tersedia varian keyless.

Skytown 150 juga dilengkapi dengan kontrol traksi atau TCS, fitur keselamatan yang mulai dipakai matic-matic seperti Yamaha NMAX dan Honda PCX.

Kymco belum mengumumkan kapan Skytown 150 akan diluncurkan di Indonesia. Namun dipastikan awal tahun 2024 sudah mulai dijual. Skytown 150 dipegang pemasarannya oleh PT Smart Motor Indonesia.

Potensi Skytown 150 di Indonesia

Skytown 150 memiliki potensi untuk bersaing di segmen skuter premium 150 cc di Indonesia. Desainnya yang futuristik dan fitur-fitur yang mumpuni bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Namun, Skytown 150 juga memiliki beberapa kekurangan, seperti mesinnya yang masih pendingin udara dan tenaganya yang lebih kecil dibanding Yamaha NMAX.

Secara keseluruhan, Skytown 150 bisa menjadi pilihan yang menarik bagi konsumen yang mencari skuter premium dengan desain futuristik dan fitur-fitur yang mumpuni.

Namun, konsumen perlu mempertimbangkan kekurangan-kekurangan yang ada sebelum memutuskan untuk membelinya. Untuk pemasaran Kymco dipegang oleh PT Smart Motor Indonesia.

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Skytown 150:

Kelebihan:

  • Desain futuristik
  • Bagasi luas
  • Panel instrumen TFT
  • Kontrol traksi

Kekurangan:

  • Mesin masih pendingin udara
  • Tenaga lebih kecil dibanding Yamaha NMAX
  • Kunci masih mekanikal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *