Finansial

Inilah Daftar Terbaru Lima Orang Terkaya Indonesia Tahun 2023

×

Inilah Daftar Terbaru Lima Orang Terkaya Indonesia Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
Hartono Bersaudara/istimewa

PROGRES BENTENG- Majalah Forbes baru saja merilis daftar orang terkaya Indonesia untuk tahun 2023. Dalam kurun waktu setahun terakhir, jumlah kekayaan taipan Indonesia mengalami pertumbuhan fantastis, naik sebanyak 40% menjadi Rp 252 miliar (atau sekitar Rp 3.906 triliun) dari sebelumnya sebesar US$180 miliar (atau Rp 2.790 triliun).

Artinya, kekayaan orang terkaya di Indonesia meningkat sebesar 1.116 triliun dalam waktu satu tahun saja. Sebagian besar dari taipan Indonesia menemukan diri mereka jauh lebih kaya dari tahun sebelumnya.

Peningkatan dramatis dalam kekayaan taipan Indonesia didukung oleh ledakan Initial Public Offering (IPO) di pasar modal Indonesia, di mana beberapa di antaranya mencatatkan keuntungan yang signifikan.

Di antaranya adalah Barito Renewables Energy (BREN) milik Prajogo Pangestu dan Amman Mineral Internasional (AMMN) yang dimiliki oleh konsorsium Salim, Agoes Projo, dan Keluarga Panigoro.

Berikut adalah lima orang terkaya di Indonesia versi Forbes tahun 2023:

1.Hartono Bersaudara

Meskipun kekayaan gabungan mereka hanya tumbuh sedikit menjadi US$48 miliar (atau sekitar Rp 744 triliun), Robert Budi dan Michael Hartono tetap bertahan di posisi pertama.

2.Prajogo Pangestu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *