Diancam, Wartawan Melapor Ke PWI Bengkulu

118
Suasana di kantor PWI Bengkulu/foto: Hendri Dunan/progres.id

PROGRES.ID,BENTENGРWartawan harian lokal di Bengkulu Tengah melaporkan kejadian yang dirasakan mengancam dirinya sebagai seorang wartawan saat melakukan tugas jurnalistik  ke PWI Bengkulu, Rabu(08/08/2018).

Di hadapan Para pengurus PWI Provinsi Bengkulu jurnalis Rakyat Benteng Leonardo ferdian mengaku jika dirinya merasa terancam dengan ucapan dari oknum ajudan.

“Sebagai jurnalis saya melakukan peliputan serta biasa bersama rekan wartawan. Saat itu saya sedang mengambil gambar menggunakan kamera handphone. Tiba-tiba oknum ajudan yang merasa gambarnya ikut diambil langsung melontarkan kata, ” ngapo kau ngambik foto ambo, amboko la sabar nian. Kau belum tau ambo kan. Ambo tembak kaki kau kelak. Karena merasa di ancam saya memilih diam,” ungkap Leo di kantor PWI Provinsi Bengkulu(08/08/2018).

Menerima laporan dari Leo, Plt Ketua PWI Provinsi Bengkulu Sahyarudin mengatakan bahwa hal tersebut akan segera ditindak lanjuti.

” Dalam menjalankan tugas Jurnalistik wartawan dilindungi dengan undang-undang pers nomor 40. Tentunya laporan ini akan segera kami tindak lanjuti secepatnya,” ujar Sahyarudin.

Sementara itu terkait laporan adanya dugaan pengancaman itu, belum terkonfirmasi dengan oknum ajudan yang di duga melakukan pengancaman tersebut. (Hdn)

 

Komentar Facebook

Warning: A non-numeric value encountered in /home/progresi/public_html/benteng/wp-content/themes/newsprogres/includes/wp_booster/td_block.php on line 308