Otomotif

Vespa 946 Dragon, Model Piaggio Eksklusif! Rayakan Tahun Baru Imlek 2024

62
×

Vespa 946 Dragon, Model Piaggio Eksklusif! Rayakan Tahun Baru Imlek 2024

Sebarkan artikel ini
Vespa 946 Dragon/istimewa

PROGRES BENTENGPiaggio Group, perusahaan ikonik asal Italia, kembali menorehkan prestasi baru dengan memperkenalkan Vespa 946 Dragon, sebuah model eksklusif yang dirancang khusus untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2024.

Setelah kesuksesan Vespa 946 10 Anniversario dengan motif grafis kelinci air, kini giliran motif Dragon yang menjadi sorotan dalam desain istimewa ini.

Vespa 946 Dragon tidak hanya menjadi simbol keanggunan, tetapi juga menggambarkan keunikan dalam menyambut Tahun Naga sesuai dengan kalender shio Cina.

Model terbatas ini menampilkan desain motif Dragon yang terinspirasi dari legenda, mitos, dan ikon yang sarat makna.

Dengan menggabungkan elemen warisan tradisional dan sentuhan modern, Vespa 946 Dragon menciptakan harmoni antara kecanggihan dan keindahan.

Setiap pembelian unit Vespa 946 Dragon akan disertai dengan jaket bergaya Varsity yang eksklusif, menambah keseruan dalam merayakan Tahun Naga.

Perayaan Imlek 2024 yang memasuki tahun shio Naga menjadi momen yang dihormati oleh Piaggio Group dengan peluncuran Vespa 946 Dragon, sebagai bentuk penghormatan terhadap simbol naga yang dipercaya membawa keberuntungan dan kemakmuran dalam mitologi Cina.

Inisiatif ini bukanlah yang pertama kalinya bagi Piaggio dalam mengangkat tema shio dalam desain produk mereka, setelah sebelumnya sukses dengan motif kelinci pada tahun lunar sebelumnya.

Vespa 946 Dragon menampilkan lapisan warna emas eksklusif yang dipadukan dengan motif naga berwarna hijau zamrud. Detil-desain naga yang memukau terlihat di sisi kiri tepong dan pada tameng depan.

Produksi terbatas Vespa 946 Dragon sebanyak 1.888 unit di seluruh dunia menjadikannya sebagai koleksi yang sangat istimewa dan langka. Kendaraan ini diproduksi di Italia dengan menerapkan teknologi mutakhir, menegaskan komitmen Piaggio dalam menciptakan desain berani yang mencerminkan kekayaan budaya, inovasi, dan keunggulan.

Vespa 946 Dragon tidak sekadar menjadi sebuah skuter, tetapi juga menjadi karya seni yang memperlihatkan energi dan kekuatan.

Dari segi performa, Vespa 946 Dragon dibekali dengan mesin 150 cc, 3 katup, silinder tunggal, berpendingin udara, dan sistem injeksi. Dengan kecepatan puncak mencapai 96 km/jam, motor ini memberikan tenaga sebesar 12 Hp pada 8.250 rpm dan torsi 12 Nm pada 6.750 rpm.

Fitur canggih seperti lampu LED dan speedometer full digital turut melengkapi Vespa 946 Dragon. Untuk aspek keamanan, skuter ini dilengkapi dengan disc brake berdiameter 220 mm di kedua roda, ABS dual channel, dan sistem kontrol traksi elektronik ASR.

Pelek berukuran 12 inci yang membungkus ban 120/70 di bagian depan dan 130/70 di bagian belakang memberikan kesan proporsional pada Vespa 946 Dragon. Dengan dimensi yang sesuai, skuter ini memiliki lebar 730 mm, panjang 1.965 mm, wheelbase 1.405 mm, dan tinggi jok ke permukaan 805 mm.

Kapasitas tangki bahan bakar sebesar 8 liter memungkinkan pengendara untuk menikmati perjalanan tanpa henti. Sistem suspensi depan menggunakan single arm with coil spring, sementara suspensi belakang menggunakan single hydraulic shock absorber with preload adjustable 5 position, memberikan kenyamanan optimal di berbagai kondisi jalan.

Vespa 946 Dragon bukan hanya sekadar skuter, tetapi juga merupakan simbol keindahan dan eksklusivitas dalam menyambut Tahun Naga. Dengan desain yang memukau, performa yang handal, dan teknologi canggih, Vespa 946 Dragon menjadi pilihan istimewa bagi para penggemar Vespa dan para kolektor yang menghargai keunikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *