Olahraga

Timnas Indonesia Cetak Sejarah di Piala Asia U-23! Shin Tae-yong Memimpin Garuda Muda Menuju Babak Perempat Final

×

Timnas Indonesia Cetak Sejarah di Piala Asia U-23! Shin Tae-yong Memimpin Garuda Muda Menuju Babak Perempat Final

Sebarkan artikel ini
Shin Tae-yong saat mendampingi Skuad Garuda Muda menghadapi Yordania di penyisihan Grup A Piala Asia U-23 yang berlangsung di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Qatar pada Minggu (21/4/2024)/ PSSI

PROGRES BENTENG- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), menggelar senyum bangga saat memimpin skuadnya mencetak sejarah baru dalam Piala Asia U-23.

Pasukan muda Garuda berhasil melaju ke perempat final untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan mereka di turnamen ini.

“Saat kami membuat sejarah ini bersama para pemain, dan saya sangat senang. Pada turnamen ini, saya telah mencapai 50 persen dari target saya,” ujar Shin dalam konferensi pers pasca-pertandingan di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, pada Minggu (21/4/2024).

Bagi Shin, pencapaian ini adalah langkah penting menuju ambisi besar untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Meski mengakui bahwa perjalanan timnya penuh dengan tantangan, ia tetap optimis untuk membawa sepak bola Indonesia ke level yang lebih baik.

“Sepak bola Indonesia telah melewati banyak hal, saat ini adalah kesempatan bagi kami untuk terus menanjak naik. Karenanya saya menerima tantangan tersebut sebagai Pelatih Kepala Timnas Indonesia,” tambah pelatih berpengalaman berusia 53 tahun itu.

Dalam pertandingan terakhir fase grup melawan Yordania, Timnas Indonesia tampil gemilang dengan kemenangan meyakinkan 4-1.

Marselino mencatatkan brace dengan mencetak dua gol (23’, 70’), sementara Witan Sulaeman (40’) dan Komang Teguh (86’) juga turut mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini tidak hanya mengamankan tiket ke babak perempat final sebagai runner-up grup, tetapi juga menandai kebangkitan nyata timnas Indonesia di panggung Asia.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi juara Grup B, yang akan ditentukan dalam pertarungan sengit antara Korea Selatan dan Jepang.

Dengan penuh semangat dan keyakinan, Shin dan pasukannya siap untuk melanjutkan perjuangan mereka di turnamen ini.

Mereka tidak hanya mencari kesuksesan untuk diri mereka sendiri, tetapi juga untuk seluruh negeri, membawa kebanggaan bagi sepak bola Indonesia.

Semua mata tertuju pada langkah berikutnya mereka dalam mengejar mimpi besar di Piala Asia U-23.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *