Olahraga

Hasil Pertandingan Irak vs Jepang: Singa Mesopotamia Babat Samurai Biru 2-1

×

Hasil Pertandingan Irak vs Jepang: Singa Mesopotamia Babat Samurai Biru 2-1

Sebarkan artikel ini
irak_vs_jepang/istimewa

PROGRES BENTENG– Dalam laga Grup D Piala Asia 2023, Irak memukau penonton dengan kemenangan gemilang 2-1 melawan Jepang di Stadion Education City pada Jumat (19/1/2024).

Aksi gemilang dua gol dari Aymen Hussein menjadi pembeda pada pertandingan ini.

Irak langsung menunjukkan ambisinya di babak pertama dengan mengancam pertahanan Jepang.

Pada menit ketiga, Ali Jasim melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun usahanya masih bisa digagalkan oleh kiper Jepang, Zion Suzuki.

Namun, Irak tidak berhenti di situ. Pada menit kelima, Aymen Hussein mencetak gol pertama melalui sundulannya yang memanfaatkan kesalahan kiper Jepang.

Suzuki tidak mampu mengantisipasi umpan tarik Ali Jasim, sehingga bola dengan lincah disundul oleh Hussein ke dalam gawang.

Perlu dicatat bahwa Aymen Hussein sebelumnya juga mencetak gol ke gawang Indonesia di pertandingan pertama Grup D Piala Asia 2023 melalui tendangan voli spektakuler dari dalam kotak penalti.

Pertandingan semakin menarik setelah gol cepat yang dihasilkan oleh Aymen Hussein.

Meskipun Jepang, yang dikenal sebagai Samurai Biru, mencoba menekan pertahanan Irak pada menit 18, kiper Jalal Hassan tetap tangguh menahan tendangan sayap Hiroki Ito.

Timnas Jepang, di bawah asuhan Hajime Moriyasu, berusaha kembali mengancam gawang Irak.

Tendangan Wataru Endo sayangnya masih melenceng dari sasaran. Hingga akhir babak pertama pada menit ke-30, Irak masih memimpin 1-0, menunjukkan dominasi Singa Mesopotamia dalam bertahan dan melakukan serangan balik yang mematikan di waktu yang tepat.

Jelang akhir pertandingan babak pertama, Irak kembali mengejutkan Jepang dengan gol keduanya.

Pada menit 45+4, Hussein mencetak gol kedua setelah menerima umpan matang dari Ahmed Al-Hajjaj. Dengan sundulan kembali, Hussein berhasil menjebol gawang Suzuki untuk yang kedua kalinya.

Meskipun tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir, Irak tetap unggul 2-0 atas Jepang.

Memasuki babak kedua tensi pertandingan meningkat, pada menit ke-57 terjadi drama penalti untuk Jepang. Namun setelah peninjauan dari VAR maka penalti dibatalkan.

Samurai Biru baru dapat memperkecil ketertinggalan di menit 90+3 lewat Wataru Endo, skor berubah manjadi 2-1. Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol lagi yang tercipta.

Irak unggul 2-1 atas Jepang. Kemenangan ini menandai performa mengesankan Irak di Piala Asia 2023 dan meninggalkan catatan penting di Grup D.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *