Otomotif

New Veloz X-Urban: Toyota Merilis SUV Stylis dengan Fitur Keselamatan Canggih

11
×

New Veloz X-Urban: Toyota Merilis SUV Stylis dengan Fitur Keselamatan Canggih

Sebarkan artikel ini
New Veloz X-Urban/istimewa

PROGRES BENTENG– Di Thailand, Toyota telah meluncurkan New Veloz X-Urban dengan tampilan yang lebih tangguh.

Varian terbaru ini dirancang untuk menjangkau lebih banyak konsumen, terutama para pecinta kendaraan keluarga berkapasitas tujuh penumpang.

Beberapa perubahan mencolok dapat ditemukan pada model ini, termasuk tambahan body kit, body cladding, fog lamp cover, side molding, dan pelek dual tone berukuran 17 inci.

Toyota Thailand mempertahankan grille heksagonal khasnya, yang kini diberi sentuhan kromium di bagian atasnya, memberikan tampilan yang lebih premium dan elegan, terutama di sekitar rumah lampu kabut.

Bumper bagian bawah juga dirancang dengan lebih berotot dan banyak lekukan dengan warna kontras silver, memberikan kesan SUV pada kendaraan, meskipun sebenarnya termasuk dalam kategori LMPV.

Di bagian samping, terdapat pelek besar yang dominan berwarna hitam, dengan motif yang berbeda dari Veloz yang tersedia di Indonesia.

Selain itu, konsumen juga akan melihat fender hitam (alis roda) yang berpadu dengan body molding, serta bumper belakang yang menggunakan warna serupa dengan bagian depan.

Logo X-Urban dari Toyota juga terpampang di buritan kendaraan ini.

Masuk ke dalam kabin, perubahan tidak begitu signifikan. Jok diberi material kombinasi kulit sintetis dan kain, dengan format tempat duduk untuk tujuh penumpang.

Namun, New Veloz X-Urban di Thailand menawarkan fitur cup holder yang ditempatkan di dekat lingkar kemudi dan konsol tengah. Sisanya, interior hampir mirip dengan versi Indonesia dan model reguler lainnya.

Interior tetap menggunakan dua warna pada dasbor dan door trim, yaitu hitam dan putih, untuk memberikan kesan modern.

Layar meter cluster TFT berukuran tujuh inci tetap menjadi bagian dari fitur kendaraan ini, memberikan kesan canggih.

Untuk hiburan, terdapat head unit mengambang (floating monitor) berukuran 9 inci. New Veloz X-Urban di Thailand juga sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay, serta menyediakan informasi kendaraan seperti derajat kemiringan mobil, temperatur luar ruang, voltase, dan banyak lagi.

Mesin yang digunakan tetap adalah 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc (1,5 liter) dengan empat silinder.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 137 Nm pada 4.200 rpm. Peningkatan tenaga dilakukan dengan penggunaan sistem penyaluran CVT ke roda depan.

Model ini juga tersedia dalam varian otomatis. Namun, opsi manual 5-speed sepertinya tidak tersedia.

Untuk aspek keamanan, New Veloz X-Urban dilengkapi dengan rem Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) untuk meningkatkan efektivitas pengereman.

Fitur lainnya termasuk Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seat Belt with Pretensioner & Force Limiter, Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, Alarm + Immobilizer, serta ISOFIX dan Side Impact Beam.

New Veloz X-Urban di Thailand juga dilengkapi dengan Toyota Safety Sense, yang mencakup beragam fitur keselamatan seperti Pre-collision System, Automatic High Beams, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, dan Lane Departure Alert.

Fitur tambahan meliputi Panoramic View Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitor, dan Emergency Brake Signal.

Sayangnya, fitur Adaptive Cruise Control tidak tersedia pada unit ini, berbeda dengan versi yang ada di Malaysia.

Harga resmi belum diumumkan, tetapi perkiraan harga mencapai Rp400 jutaan, mengingat bahwa Veloz Premium dijual seharga ฿875,000 atau sekitar Rp385,86 jutaan.

 

sumber: oto.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *