Menjelajah Petualangan dengan Suzuki V-Strom 250 SX: Harga Terjangkau, Performa Handal

Suzuki V-Strom 250 SX,/suzuki indonesia

PROGRES BENTENG- Bagi mereka yang menginginkan motor adventure 250 cc dengan harga yang terjangkau, Suzuki V-Strom 250 SX bisa menjadi pilihan menarik.

Dengan banderol sekitar Rp 60 juta, motor ini menawarkan desain yang mencerminkan kesungguhan dalam petualangan dengan windshield tinggi dan ciri khas paruh bebek di bagian depannya.

Dari sisi spesifikasi, Suzuki V-Strom 250 SX membawa mesin serupa dengan yang digunakan pada Gixxer 250 SF.

Mesin 249 cc silinder tunggal SOHC 4 katup ini menggunakan sistem pendinginan Suzuki Oil Cooling System (SOCS).

Dengan rasio kompresi 10,7:1, mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 26,5 dk pada 9.300 rpm dan torsi mencapai 22,2 Nm pada 7.300 rpm, dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan.

Motor ini dilengkapi dengan kaki-kaki yang cocok untuk menjelajah berbagai medan, termasuk suspensi depan teleskopik dan monoshock adjustable di bagian belakang.

Seperti halnya motor adventure pada umumnya, pelek depannya lebih besar dengan ban dual purpose 100/90-19 di bagian depan dan 140/70-17 di bagian belakang.

Fitur-fitur yang disematkan pada motor ini sangat mendukung untuk perjalanan jauh. Mulai dari pencahayaan full LED, port USB, hingga begel belakang dengan fungsi rear carrier.

Panel instrumennya menggunakan tampilan digital yang mirip dengan Gixxer 250 SF, memudahkan pengendara untuk melihat informasi penting saat sedang berkendara.

Suzuki V-Strom 250 SX juga dilengkapi dengan fitur Suzuki Easy Start System dan rem cakram depan belakang dari Bybre dengan sistem rem ABS dual channel untuk meningkatkan keamanan.

Dengan tinggi jok mencapai 835 mm dan ground clearance 205 mm, serta tangki bensin berkapasitas 12 liter, motor ini memiliki bobot sekitar 167 kg.

Menurut informasi yang diakses dari halaman suzuki.co.id pada 2 Desember 2023, Suzuki V-Strom 250 SX dijual dengan harga sekitar Rp 59.500.000 OTR Jakarta.

Dengan harga yang kompetitif, motor ini menawarkan kombinasi fitur dan performa yang menarik untuk pecinta petualangan dengan budget terbatas.

 

Komentar Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *