Hyundai Akan Merilis Mobil Listrik Baru di Indonesia pada 2024, Apakah Ioniq 7 yang Akan Datang?

Ioniq 7/istimewa

PROGRES BENTENGHyundai telah memberikan petunjuk bahwa mereka akan merilis mobil listrik baru pada tahun 2024 mendatang. Mobil ini diperkirakan akan dirakit di Indonesia dan akan menjadi mobil listrik kedua yang dirakit di Indonesia setelah Ioniq 5.

Apakah mobil tersebut adalah Ioniq 7? “Bisa jadi (Ioniq 7 yang dirilis di Indonesia tahun depan),” kata Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto, seperti dilansir dari CNBC Indonesia(02/11/2023).

Untuk segmen kendaraan listrik, Hyundai saat ini hanya merakit Ioniq 5 di pabrik Cikarang. Sementara Ioniq 6, yang dirilis di GIIAS 2023, merupakan impor CBU (completely built up) dari Korea Selatan.

Soerjo mengatakan, “Hyundai berencana untuk memperkenalkan kendaraan listrik kedua yang diproduksi secara lokal.”

Mengenai waktu rilis, ia masih enggan memberikan rincian yang lebih detail tentang bulannya. Namun, sudah dikonfirmasi bahwa mobil tersebut akan dirilis pada awal tahun 2024 mendatang.

Ia juga menambahkan, “Direncanakan akan diperkenalkan di semester pertama tahun depan dengan harga yang kompetitif. Model ini juga akan dilengkapi dengan baterai yang juga akan diproduksi di Indonesia.”

Saat ini, Ioniq 5 dijual dengan harga antara Rp 759 juta hingga Rp 820 juta, mulai dari tipe terendah hingga tipe tertinggi. Hyundai juga berencana untuk mengenalkan produk baru setiap tahunnya.

“Komitmen kami adalah memperkenalkan produk baru at least satu produk setiap tahun, sudah pasti,” ujar Soerjo.

Sebelumnya, telah muncul gambaran dari Ioniq 7 yang diduga sedang menjalani uji tes jalan di Eropa pada pertengahan tahun ini.

Mobil ini tertangkap kamera di jalan dengan penutup untuk menyamarkan bentuknya. Namun, Hyundai belum mengumumkan secara rinci tentang mobil baru tersebut.

 

sumber: CNBC Indonesia
Komentar Facebook
Exit mobile version