OlahragaOtomotif

Veda Ega Pratama Persembahkan Gelar Juara Asia Talent Cup 2023 Pertama Bagi Indonesia

6
×

Veda Ega Pratama Persembahkan Gelar Juara Asia Talent Cup 2023 Pertama Bagi Indonesia

Sebarkan artikel ini
Veda Ega Pratama/istimewa

PROGRES BENTENG– Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama, berhasil meraih gelar juara Asia Talent Cup (ATC) 2023 setelah memenangkan race 2 Seri 5 di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Minggu (12/11/2023).

Pada race 2 ini, Veda yang start dari posisi ke-5 langsung tancap gas dan memimpin balapan sejak sektor kedua lap pertama. Namun, pada lap kedua, Takahira sempat memimpin di garis start lap kedua.

Namun, Veda kembali memimpin di tikungan pertama Sepang.

Pada lap ke-3, Veda sempat turun ke posisi ke-6, sementara Ogiwara memimpin. Namun, pada lap ke-4, Veda naik ke posisi ke-5, dan pada lap ke-5, Veda naik ke posisi ke-4 dan memimpin setelah tikungan ketiga.

Pada lap ke-6 hingga lap ke-11, Veda terus memimpin balapan. Pada lap ke-7, Veda memimpin dengan selisih 0,4 detik dari Odaki. Pada lap ke-8, Veda memimpin dengan selisih 0,8 detik dari Ezawa, namun Ezawa mengalami crash di tikungan kedua.

Pada lap ke-9, Veda memimpin dengan selisih 1,6 detik dari Odaki. Pada lap ke-10, Veda memimpin dengan selisih 2,3 detik dari Ogiwara. Pada lap ke-11, Veda memimpin dengan selisih 2,2 detik dari Odaki.

Setelah 11 lap balapan, Veda Ega Pratama berhasil memenangkan race 2 Seri 5 ATC Sepang 2023 sekaligus menjadi juara ATC 2023. Ini merupakan gelar juara ATC pertama bagi Indonesia.

Kemenangan Veda ini disambut dengan meriah oleh para penggemarnya di Indonesia.

Lagu Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Sepang, dan bendera Merah Putih berkibar paling tinggi.

Veda Ega Pratama merupakan pembalap asal Wonosari, Yogyakarta. Ia memulai kariernya di dunia balap motor pada tahun 2019.

Pada tahun 2022, Veda bergabung dengan Astra Honda Racing Team dan berhasil meraih gelar juara Asia Talent Cup musim tersebut.

Dengan kemenangannya di Sepang ini, Veda Ega Pratama semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu pembalap motor muda berbakat di Indonesia.

Ia diharapkan dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *