OlahragaOtomotif

Tak Hanya Penghormatan, Momen Epik Marc Marquez di Honda Racing Thanks Day 2023

68
Honda Racing Thanks Day 2023/istimewa

PROGRES BENTENG– Sudah bergabung dengan tim Gresini Ducati, Marc Marquez masih menghadiri acara Honda Racing Thanks Day 2023.

Bagi yang belum mengetahui, Honda Racing Thanks Day adalah pertemuan para pembalap Honda di Jepang.

Sama seperti tahun sebelumnya, acara ini diadakan di Sirkuit Motegi (2-3/12/2023). Acara ini tidak hanya dihadiri oleh pembalap MotoGP, tetapi juga pembalap WorldSBK, MXGP, dan Formula 1.

Akun Instagram @hrc_motogp menampilkan pembalap Honda yang hadir, seperti Joan Mir, Tim Gajser, Max Verstappen, Daniel Ricciardo, dan Takaaki Nakagami.

Yang menarik, Marc Marquez juga hadir dalam acara Honda Racing Thanks Day 2023.

Dalam sebuah video reels, terlihat para penggemar berteriak histeris kepada Marc Marquez sambil meminta tanda tangannya. Meskipun ini adalah acara terakhirnya sebagai pembalap Honda, kecintaannya kepada @marcmarquez93 tidak diragukan lagi,” tulis keterangan postingan.

Selain itu, dalam video lainnya, Marc Marquez terlihat sedang berbincang dengan Max Verstappen.

Ini tentu saja menjadi momen menarik, juara dunia 6 kali MotoGP bertemu dengan juara dunia 3 kali Formula 1.

“Juara bertemu juara, @maxverstappen1 menceritakan detail tentang mobil juara @redbullracing bersama @marcmarquez93,” tulis keterangan postingan tersebut.

Selain itu, terlihat motor Honda RC213V 2013 yang membawa gelar juara dunia pertama bagi Marc Marquez di kelas utama MotoGP.

Marc Marquez menghadiri acara tersebut karena masih menghormati kontraknya sebagai pembalap Honda hingga akhir musim 2023.

Meskipun demikian, Honda berbaik hati dengan mengizinkan Marquez mencoba motor Ducati Desmosedici GP dalam tes Valencia (28/11/2023).

Mulai 1 Januari 2024, ia akan secara resmi menjadi bagian dari tim Gresini Ducati dan dapat memberikan komentar tentang Ducati Desmosedici GP23.

 

 

Exit mobile version