Olahraga

Prediksi Everton vs Brighton, Pertarungan Sengit di Goodison Park

Prediksi Everton vs Brighton/istimewa

PROGRES BENTENGEverton, yang sedang dalam performa terbaiknya, akan menjamu Brighton & Hove Albion di Goodison Park pada pertandingan Liga Premier hari Sabtu.

Everton mencetak tiga gol tanpa balas saat melawan Burnley pada pertengahan pekan untuk melaju ke perempat final Piala EFL. Sementara itu, tim asuhan Roberto De Zerbi gagal mempertahankan keunggulan tipis saat bermain imbang 1-1 dengan Fulham akhir pekan lalu.

Prediksi Everton vs Brighton

James Tarkowski, bek Everton, yang musim ini telah mengembangkan bakat untuk mencetak gol melawan mantan timnya, tidak bisa menahan senyum saat ia memecah kebuntuan melawan Burnley dalam pertarungan Piala EFL hari Rabu.

Burnley mungkin telah mengalami transformasi signifikan sejak Sean Dyche menyerahkan kendali kepada Vincent Kompany, namun mantan bos Burnley itu memberikan pelajaran sepak bola kepada tim lamanya di Goodison. Amadou Onana dan Ashley Young membuat kemenangan lebih tegas di babak kedua.

Pertandingan babak delapan besar dengan Fulham kini telah ditambahkan ke kalender Natal Everton, dan Goodison akan dipenuhi dengan kegembiraan jika tim Dyche melanjutkan jalan yang sama, setelah meraih kemenangan dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Tiga hari sebelum menyingkirkan Burnley dari piala, Everton menjadi tim pertama pada tahun 2023 yang mencegah West Ham United mencetak gol di pertandingan kandang Liga Premier.

Upaya tunggal Dominic Calvert-Lewin membuat The Toffees naik ke urutan ke-15 dalam tabel dengan selisih lima poin yang memisahkan mereka dari zona degradasi.

Hanya Liverpool yang berhasil menembus pertahanan Everton dalam empat pertandingan terakhir. The Toffees bahkan berhasil menahan sepuluh pemain Dyche dan memberikan rival Merseyside mereka performa bagus.

Tuan rumah sekarang memiliki peluang meraih tiga kemenangan kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak September 2021.

Kutukan Fulham terus menghantui Brighton & Hove Albion, yang belum pernah memenangkan satu pun dari enam pertemuan mereka di Premier League dengan Fulham sebelum pertandingan di Pantai Selatan yang berangin kencang akhir pekan lalu.

Evan Ferguson sekali lagi membuat liga bangkit dan memperhatikannya dengan tajam finis di pojok bawah.

Namun, ketika cuaca memburuk, penyelesaian akhir The Seagulls juga terjadi. Joao Palhinha membuat tendangan sudut atas dengan tendangan menakjubkan di babak kedua untuk menyelamatkan satu poin bagi tim asuhan Marco Silva dan membuat Brighton masih mencari resep kesuksesan mereka melawan Fulham.

Setelah perjalanan mereka di Piala EFL berakhir melawan Chelsea di babak ketiga, pesaing Liga Europa menikmati minggu yang baik tanpa komitmen kompetitif apa pun karena De Zerbi berupaya memperbaiki performa buruk yang membuat Seagulls hanya menang salah satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka di semua turnamen.

Tiga hasil imbang dan satu kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka di Premier League telah membuat Brighton kehilangan posisi dalam perburuan empat besar, saat tim tamu menempati posisi ketujuh dalam tabel dengan 17 poin, enam poin lebih sedikit dari Liverpool di peringkat keempat dan posisi Liga Champions terakhir.

Tidak adanya clean sheet dalam delapan pertandingan tandang juga memberikan hasil yang tidak menyenangkan bagi Brighton. Mereka menjadi pihak yang salah dalam kekalahan mengejutkan 5-1 ketika Everton mengunjungi Amex pada bulan Mei, meskipun Seagulls juga membungkam pendukung Goodison dengan skor 4-1 pada bulan Januari.

Kondisi Pemain Everton vs Brighton

Everton tetap tanpa tiga pemain yang absen dalam jangka waktu lama, yaitu Dele Alli (pangkal paha), Andre Gomes (betis), dan Seamus Coleman (lutut), dua di antaranya tidak akan kembali sebelum pertandingan internasional berikutnya.

Coleman sekarang berlatih penuh dengan grup, tetapi Dyche enggan membawanya kembali ke tim utama, dan mantan bos Burnley harus tetap percaya pada mayoritas pemain yang mengirim tim lamanya ke tim utama pada pertengahan pekan.

Satu perubahan di sepertiga akhir lapangan akan membuat Abdoulaye Doucoure dipanggil kembali menggantikan Arnaut Danjuma, sementara Nathan Patterson akan bersiaga jika kaki Ashley Young yang berusia 38 tahun perlu istirahat.

Situasi cedera Brighton sebagian besar juga tidak akan berubah, karena Jakub Moder dan Julio Enciso masih dalam proses pemulihan dari masalah lutut mereka, sementara Danny Welbeck (tidak dijelaskan) dan Solly March (lutut) harus absen karena cedera yang mereka derita saat melawan Ajax di Liga Europa.

Duo bek sayap Tariq Lamptey (tidak disebutkan) dan Pervis Estupinan (paha) tidak mengambil risiko untuk pertemuan dengan Fulham, namun keduanya mungkin akan diberi lampu hijau untuk kembali ke skuad di Goodison Park, di mana beberapa perubahan harus dilakukan.

Billy Gilmour, Joel Veltman, dan Ansu Fati termasuk di antara pemain pengganti minggu lalu yang ingin dipanggil kembali ke XI, sementara Ferguson harus terus berada di posisi teratas setelah menjadi remaja pertama yang mencetak 10 gol Liga Premier dalam satu tahun kalender sejak Wayne Rooney pada tahun 2005.

Prediksi Susunan Pemain Everton vs Brighton
Susunan Pemain Everton: Pickford; Patterson, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Garner, Onana, McNeil; Doucoure; Calvert-Lewin

Susunan Pemain Brighton: Steele; Veltman, Dunk, Webster, Milner; Gilmour, Baleba; Fati, Gross, Mitoma; Ferguson

Prediksi Skor Everton vs Brighton: 1-1

Dalam prediksi Everton vs Brighton kali ini, penyerang tandang menikmati hari lapangan ketika Everton dan Brighton bertemu satu sama lain dalam kedua kesempatan musim lalu, tetapi jika penampilan baru-baru ini menjadi penentu.

Toffees asuhan Dyche yang tangguh akan terbukti lebih dari mampu menghambat serangan Seagulls yang dilanda cedera.

Enam belas gol telah tercipta dalam tiga pertemuan terakhir antara kedua klub ini, namun pertandingan yang lebih sederhana dapat terjadi pada hari Sabtu, di mana Brighton yang cukup istirahat dapat dibatasi hanya dengan satu poin melawan tim mereka. -membentuk tuan rumah.

Exit mobile version